Umbrella Girls Balap Sentul : Penyejuk Udara Sentul Yang Panas

Minggu, 03/04/2016 15:12 WIB

mobilinanews (Sentul) – Balapan tidak hanya mobil, mesin dan hiruk pikuk para mekanik hingga petugas marshal balap. Tapi ada umbrella girls yang menjadi pemanis arena balap.

Seperti pada seri 2 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dua tim menampilkan “pasukan makhluk halus”  yang mampu menyejukkan panasnya sirkuit Sentul International menjadi lebih adem.

Adem melihat penampilan Innes, Dessy dan Nanda dari tim Achilles. “Saya sudah beberapa kali ikutan umbrella girls. Seru juga sih, karena saya makin senang melihat balapan di Sentul,” ujar Innes tinggal di Cibubur.

Innes bukan tidak punya pekerjaan. Innes coordinator of  manager loyalty guest  & experience di resto ala Eropa di SCBD, Jakarta Selatan.

Lain lagi dengan Nanda dan Dessy, selain untuk mengisi waktu luang. “Juga lumayan bisa lihat pebalap yang ganteng-ganteng. Soal dapat honor, ya lumayan juga buat uang saku hehe,” ujar Nanda yang tinggal di Ciputat.

Lain lagi dengan Umbrella Girls dari tim Pertamina Lamborghini yang menaungi Ananda Mikola. “Gue sih first time bawa payung di balap Sentul. Asyik loh. Jadi ngerti balap, orangnya keren-keren. Hanya panas saja sih,” ujar Indah Rusmiyanto yang berkulit kuning langsat.

Berapa honornya? “Sttt, jangan bilang-bilang ya enggak enak. Rp 800 ribu dari jam 10.00 WIB hingga jam 4-an,” kata Savira yang diamini Siwy. Hampir semua berstatus mahasiswi dan alumni kuliah.
Meski kerjanya hanya beberapa jam, tapi mereka sudah bersiap sejak jam 6 pagi.

Pasalnya,  rumahnya ada yang di Bekasi, Ciputat hingga Grogrol, Jakarta Barat. Dan sirkuit Sentul lumayan jauh dari tempat tinggalnya.

Tapi, kehadiran mereka menjadi penyejuk di tengah teriknya matahari Sentul hari ini.

Lumayan.

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar