IIMS 2016 : Kerja Jadi Usher Buat Melatih Mental

Jum'at, 08/04/2016 14:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketika mobilinanews mampir ke tenda Tata Motors, terlihat dari kejauhan sosok wanita berparas cantik, duduk di depan meja penerima tamu.

Usher nan cantik ini nampak ramah kepada tamu yang datang. Di sela waktu lowong, mobilinanews menyempatkan bertanya-tanya kepada cewek pemilik nama lengkap Kartika Casedane Bamaisara, yang akrab dipanggil Casedane ini.

Sebenarnya sudah berapa lama menekuni pekerjaan sebagai usher?

"Sejujurnya baru sebulan. Tapi pertama kali ditawari jadi usher yaitu beberapa waktu lalu, ditawari oleh salah satu merek rokok," cerita gadis berusia 20 tahun yang sekaligus mahasiswi di Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini.

Lalu kuliahnya bagaimana?

"Insya Allah selesai dalam satu setengah tahun lagi. Untuk IIMS ini, jauh hari sebelum acara, aku minta izin sama dosen dulu. Supaya bisa izin kerja satu minggu. Absennya juga dibantuin teman," jawabnya.

Usher dan Ilmu Hukum pasti jauh hubungannya. Lalu mengapa pilih jadi usher?

"Cita-citanya sebenarnya jadi seorang entertainer," ungkap cewek yang pernah memerankan tokoh Safira dalam film berjudul Penjaga Kaki Langit yang tayang di Trans TV, pertengahan tahun 2015 lalu.

Tapi lewat pengalamannya sebagai usher, menurutnya sangat melatih mental. Baik itu mental untuk belajar mencari uang sendiri ataupun mental untuk bisa kuat menghadapi godaan banyak lelaki yang suka jahil menggoda.

"Simple, yang penting tetap ramah, tapi sikap kita tunjukin kalau kita tidak tertarik," ujarnya dengan tegas.

Lalu apa kriteria untuk menjadi seorang usher di Tata Motors Distribusi Indonesia?

"Perempuan dengan tinggi minimal 165 cm, cantik dan harus bisa bahasa Inggris. Dan nanti usher yang terpilih akan dibrief sekilas product knowledge," kata Achmad Rofiqi selaku Marketing Executive PT Tata Motors Distribusi Indonesia.

"Support terhadap usher yang kita berikan mulai dari seragam, sepatu, sampai hairdo," tambahnya lagi.

Oke juga tuh. Berapa honor selama 11 hari kerja di IIMS 2016 yaa? (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda