Chelsea Denova Menjuarai Formula Drift Long Beach 2016

Senin, 11/04/2016 20:20 WIB

mobilinanews (Long Beach) - Kancah adu balap "ngesot" Formula Drift kembali bergulir tahun ini di Long Beach, Amerika Serikat pada 8-9 April 2016.

Long Beach dikenal sebagai Monako-nya Amerika Serikat karena menggelar balap mobil tahunan Long Beach Grand Prix.

Formula Drift yang diadakan di sirkuit jalanan ini sangatlah menantang dan mendebarkan karena sempat diguyur hujan saat sesi latihan juga kualifikasi pada Jumat (08/04) lalu.

Dua sesi penting itu dibatalkan karena lintasan tidak layak dipakai balap sehingga untuk menyusun babak 32 besar harus berdasarkan posisi klasemen akhir pedrifter musim lalu.

Saat balapan di hari Sabtunya (09/04),cuaca membaik dan balapanpun digelar seperti biasa. Pemakai BMW E46,Chelsea Denofa berhasil menjadi jawara di seri pertama ini setelah mengkandaskan pemakai Toyota 86, Fredric Aasbo di babak final.

Sebelumnya Chelsea harus bertarung melawan duet pemakai Nissan Fairlady Z yakni Geoff Stoneback dan Chris Forsberg. Setelah keduanya berhasil dikalahkan, Veteran Formula Drift,Ken Gushi yang memakai Toyota 86 menantinya di semifinal.

Sayangnya Ken Gushi gagal ke babak final dan harus bertempur melawan Aurimas (OD) Bachkis yang menggunakan Hyundai Genesis Coupe di perebutan juara ketiga.

Langkah Drifter Norwegia,Aasbo dimulai ketika mengalahkan drifter Cina Shengun Zhang (Nissan 240SX),“Mad” Mike Whiddett’ (Mazda Roadster MX5) dan OD Backhis di semi final.

Kelistrikan di mobil membuat peforma drifter berusia 30 tahun itu menurun dan harus mengakui keganasan BMW E46 milik Chelsea Denofa. Chelsea memenangi seri perdana ini dan membuat Aasbo meraih posisi kedua.

Sedangkan Ken Gushi berhasil finish ketiga karena mengalahkan OD Backhis para perebutan tempat ketiga. Seri berikutnya akan digelar di Road America pada 6-7 Mei 2016. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024