IIMS 2016 : Arsitek Trisakti Ini Piawai Bangun H-D Dan VW Jadi Oke

Rabu, 13/04/2016 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ternyata jawara modifikasi ekstrim mobil bermerek VW ini yang hobi memakai sepatu boots ini adalah seorang arsitek ?

"Iya, saya arsitek lulusan Trisakti. Tapi memang hobi saya di bidang otomotif. Dulu sempat ikutan balap VW One Make Race juga," ujar pria yang juga tergabung dalam Indonesian Builder  di IIMS Kemayoran ini.

Awalnya tahun 1986, punya bengkel VW rumahan, tapi tetangga pada protes. Akhirnya sewa bengkel yang muat 4 mobil. Baru setelah sekian tahun bisa punya bengkel yang lumayan luas di kawasan Tanah Kusir," ungkap pemilik bengkel Biker station, Otoresto,  New Rock Store dan Carburator spring Cafe yang semuanya berlokasi di RC Veteran Route 66 No. 13, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ia menjalani hobinya ini dengan prinsip jangan membuang barang bekas karena masih bisa berguna. Contohnya mobil VW kombi tahun 1960, yang dipajang di area Wasteland, open space IIMS 2016.

"Dulunya beli dalam keadaan tidak terawat dan dalamnya seperti kandang ayam. Akhirnya dalam waktu 1 tahun, kita modif sampai jadi VW Kombi The Limousine. Dari panjang 4 Meter dimodif jadi 6.5 Meter." kata ayah 1 anak ini.

Bicara tentang projek terbaru, om bingky -panggilan akrabnya-- sedang mempersiapkan sebuah mobil VW beetle "Herbie" buat dimodif. Dengan target selesai sebelum Custom Fest 2016.

"Banyak yang kaget, karena aslinya mobil ini dalamnya juga masih orisinil. Tapi sekarang kita modif, bodi bagian atas dipotong 25cm, bagian bawah dipotong 15cm. Bodinya akan dibuat rapi tapi tidak akan dicat," tambahnya lagi.

Aduh, enggak sayang tuh?  (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi