1500 Anak Lulus Ujian SIM A di IIMS 2016

Rabu, 13/04/2016 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menghadirkan program IIMS Road Safety for Children bekerjasama dengan Korlantas Polri.

Para orangtua yang membawa anak bisa mendapatkan edukasi keselamatan berkendara dan langsung bisa mempraktekannya di area Taman Lalu-Lintas yang sengaja dibuat di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu anggota Korlantas Polri yang bertugas di lokasi, AKP Rina, menyebutkan bahwa program ini hadir guna menanamkan karakter dan kepedulian untuk tertib berlalu-lintas sejak dini.

“Kami punya metode tersendiri dalam pelatihan ini. Intinya kita coba tanamkan karakter dan kepedulian berlalu-lintas itu sejak dini sehingga terbawa sampai dewasa nanti,” ujarnya saat ditemui di IIMS 2016.

Setiap anak yang dinyatakan lulus dari tes berbagai tahapan berhak menerima Surat Ijin Mengemudi (SIM) A khusus anak-anak. Dan sampai saat ini sudah ada 1.500 anak yang berhasil mendapatkan SIM A tersebut dalam kurun lima hari pelaksanaan IIMS 2016.

"Angka tersebut melewati target awal yang di tetapkan sebanyak 1.200 SIM A dalam 11 hari penyelenggaraan," pungkas AKP Rina. (Zie)

TERKINI
Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia