Fiat 500 Bertenaga Listrik Dipamerkan Di Top Marques Monako 2016

Kamis, 14/04/2016 16:15 WIB

mobilinanews (Monako) - Selain memamerkan supercar,gelaran Top Marques Monako juga menghadirkan mobil klasik. Hanya saja, mobil klasik yang dipajang kali ini berbeda dari biasanya karena berbahan bakar listrik.

Adalah Fiat 500 yang dimodifikasi pada bagian dapurpacu. Dari awalnya yang bermesin 2 silinder berkapasitas 600 cc bensin menjadi motor listrik menggunakan baterai lithium ion.

Mobil ini sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap polusi seperti mesin lamanya. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh adalah 85 km/jam.

Dalam modifikasi ini sudah dipasangi mode berkendara bernama Newtron kit. Ada 3 mode yang bisa dipakai yakni Auto (menghemat daya 50 %), Lev (Menghemat daya 90%) dan Sport (menghemat daya 20 % dengan tambahan 20 dk).

Mobil ini dibuat di Newtron Engineering,sebuah perusahaan pembuat sistem hybrid pada dunia otomotif yang bertempat di Sisilia, Italia.

Newtron mengembangkan teknologi ini sejak 2007 silam dan memiliki divisi khusus untuk mengkonversi mobil-mobil tua menjadi mobil ramah lingkungan bernama Officine Amarcord.

Fiat 500 ini merupakan mobil pertama yang dimodifikasi menjadi mobil berbahan bakar listrik oleh perusahaan asal Italia itu. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat