Kezia Dan Keanon Santoso Siap Debut Di F4 SEA Championship 2016

Kamis, 14/04/2016 16:34 WIB

mobilinanews (Jakarta)  Setelah Rio Haryanto naik ke ajang F1, lalu Sean Gelael dan Philo Armand berlaga di GP2, kini ada 2 anak bangsa yang juga akan berkiprah di ajang balap formula.

Yakni kakak-beradik Kezia Santoso (18 tahun) dan Keanon Santoso (16) akan memulai debutnya di balap single seater F4 South East Asia (SEA) Championship 2016. Keduanya akan memperkuat tim ternama Meritus yang dikomandani Peter Thompson.

Tahun pertama keikutsertaan dua pegokart senior TKM Racing ini tentu untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin. Dan menyesuaikan diri dari gokart ke balap mobil formula.

“Ya, tahun pertama untuk mencoba dan beradaptasi dengan mobil formula. Kesempatan ini akan kami gunakan sebaik mungkin agar segera bisa menyatu dengan mobil. Sehingga segera dapat kompetitif dan berprestasi,” ujar Kezia pada preskon di Joglo Beer, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/4).

 Hal senada disampaikan Keanon, sang adik yang tahun lalu mewakili Indonesia berlaga di grand final rotax max challenge Portimao, Portugal. “Penginnya langsung cepat bisa beradaptasi dan naik podium. Saya optimis untuk itu,” sambar Keanon.

Rencananya tahun ini Kezia akan mencoba turun di 2 seri awal. Sedangkan Keanon akan turun full series yang akan dilangsungkan di Malaysia, Thailand, Taiwan dan Cina.

Keanon saat ini memimpin klasemen sementara kelas Senior Rok Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia setelah 2 kali menjadi juara pertama pada 2 seri yang telah dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Sedangkan sang kakak, Kezia menguntit di urutan kedua. Demikian pula di kelompok Asia Rok Cup, kakak-beradik anak pasangan pengusaha Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti ini juga memimpin di urutan pertama dan kedua.

Akhir pekan ini, baik Keanon maupun Kezia akan  mengikuti seri pertama Rotax Max Challenge (RMC) di SICK, Bogor. Keduanya bertekad kembali naik podium menjadi yang terbaik.

Berikut Jadwal Balap F4 SEA Championship 2016 :
1.    5-7 Agustus        Sepang (Malaysia)
2.    12-14 Agustus    KLCityGP (Malaysia)
3.    1-2 September    Sepang (Malaysia)
4.    4-6 Oktober        Buriram (Thailand)
5.    25-27 November     Penbay (Taiwan)
6.    9-11 Desember     Sepang (Sepang)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag