Drift War IV Ajang Tempur 49 Drifter Nasional

Jum'at, 15/04/2016 10:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Agenda kegiatan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 kembali semarak menjelang weekend terakhir pelaksanaannya. Berbagai suguhan acara menarik bakal dinikmati pengunjung mulai hari ini, Jumat (15/4).

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Drift War IV. Event tahunan IIMS ini bakal semakin seru dengan adanya beberapa perubahan, mulai dari jumlah juri sampai posisi layout lintasan yang dibuat lebih bergaya Japanese Drift.

Tahun ini Drift War IV akan menjadi ajang tempur bagi 49 orang peserta terdaftar. Bukan hanya dari Indonesia, tapi juga hadir dari Malaysia, Along Fazrin, pemegang gelar RacePod Champion.

Bahkan lebih menarik lagi karena 4 orang juri seluruhnya dari luar negeri. Mereka adalah Ken Nomura (drifter legendaris Jepang), Masashi Yokoi (drifter Jepang yang masuk 4 Besar D1-GP Amerika Serikat), Atsushi Taniguchi (saat ini masih drifter papan atas Jepang), dan Wonderbro Sharill (drifter kenamaan Malaysia).

“Rivalitas sesama drifter nasional pun sangat seru karena kemampunan mobil dan skill pebalap relatif imbang. Lintasan dibuat berkarakter highspeed. Kita juga terapkan regulasi baru yang menambah bobot kompetisi,” ujar Amroe Wahyudi, Pimpinan Lomba IIMS Drift War IV.

Kompetisi Drift War IV akan berlangsung pada hari Sabtu (16/4) dengan menyuguhkan battle tandem, sesi ini akan sangat menegangkan karena dua mobil dilepas bersamaan dan meluncur hanya dengan jarak beberapa sentimeter.

Menarik bukan, ayo ke IIMS karena selalu ada yang baru. (Zie)

 

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang