Mobil Listrik Blue Warrior Karya Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta

Minggu, 17/04/2016 07:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bangga tentunya ketika melihat mobil karya Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)  ini. Blue Warrior, begitu mereka menamakan mobil listrik yang membutuhkan 2 tahun untuk riset dan pengembangannya.

"Pertama kalinya kita ikut kompetisi tahun 2009. Saat itu mobil ini langsung dapat The Best daya tanjak. Tahun 2012 juga dapat The Best Deselerasi (Pengereman) di Kompetisi Mobil Listrik Indonesia, yang diadakan di kota Bandung, "ujar Nurjanah, Mahasiswi PNJ yang tergabung dalam divisi bodi tim ALPHA, projek mobil listrik  ini kepada mobilinanews.

Mobil listrik berbobot 220 Kg dengan kapasitas 1 orang penumpang ini, memang di-design untuk balap, jadi bodinya pun ringan.Mobil ini dipamerkan di hall C arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

"Bodynya terbuat dari fiberglass, jadi ringan. Sementara untuk aki, menggunakan 4 aki basah yang disusun seri dengan spek 48V-35AH. Dengan aki ini, bisa tahan sampai 25 Kilometer dengan kondisi jalanan datar," tambahnya lagi.

Dengan visi menciptakan dan memproduksi secara massal kendaraan listrik nasional karya mahasiswa PNJ pada tahun 2022, mereka juga memiliki misi jangka pendek yaitu membuat controller, motor listrik, map digital dan wattmeter sendiri.

Wow.. Hebat banget! (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen