The Six Shooter Karya Kupu Kupu Malam Mejeng Di IIMS 2016

Minggu, 17/04/2016 08:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak hanya mobil  gres yang dipamerkan para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Beberapa rumah modifikasi juga  ikutan show off di pameran otomotif terakbar ini salah satunya Kupu-Kupu Malam asal Yogyakarta.
 
Rumah modifikasi yang mengkalim dirinya dengan sebutan 100% pengrajin mobil itu memang tidak pernah habis kreatifitasnya dalam mengisi blantika modifikasi tanah air. Lewat tangan dingin Kunto Wibisono sang builder terciptalah sebuah mobil eksotik  dengan desain body yang futuristik.

Menurut Kunto,  mobil yang tampil anggun dengan dimensi super panjang itu  diberi nama The Six Shooter merupakan hasil rancangan custom. “Basic-nya Suzuki Escudo tahun 2000. Untuk dapur pacu menggunakan mesin milik Toyota Supra. Sedangkan proses penggarapannya memerlukan waktu empat bulan,” ungkapnya kepada mobilinanews.

Uniknya lagi, mobil bergaya modifikasi ekstrim inovatif ini digelindingi dengan enam roda dan semua rodanya berfungsi. Akses keluar masuk penumpang dirancang lewat dua pintu  gull wing dengan motorized. Sapuan graphic air brush  membuatnya semakin  stylish. Kesan inovatif serta sarat  teknologi terlihat pada pengaplikasian sistem yang dikontrol oleh Android.  

Maka tak heran jika hasil kreasi Kupu-Kupu Malam ini mampu menyedot perhatian pengunjung IIMS 2016 di area outdoor Indonesian Builder, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dan masih banyak lagi hasil kreasi para builder dalam negeri  baik mobil maupun motor dengan berbagai konsep modifikasi yang menarik untuk dikunjungi.   

Mau lihat langsung dan ngobrol-ngobrol dengan mas Kunto, masih ada waktu hingga hari ini di IIMS Kemayoran. (Teks dan foto Yacob)

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia