Sergio Noor Raja Kelas Micro Max Indonesia

Selasa, 19/04/2016 01:11 WIB

mobilinanews (Sentul) – Tak pelak, Sergio Noor menjadi raja di kelas Micro di Indonesia. Hal itu dipertegas dengan menjadi juara kelas Micro Max seri pembuka Rotax Max Challenge (RMC) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (17/4).

Sergio (9 tahun) menjadi yang terdepan dari sesi Free Practice, Heat, Kualifikasi serta Final. Satu sesi yang lepas yakni Prefinal yang dimenangi Adrian Sulaiman Hassan yang merupakan pebalap satu tim di Riser Sadaff Motorsport. Mungkin itu juga merupakan strategi tim.

Sehingga Adrian menjadi juara pertama kelas Rising Star Micro Max, sedangkan Sergio tetap didgaya di kelas utama Micro Max. Keberhasilan ini melengkapi kiprahnya pada 2 seri awal Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia yang juga menguasai kelas Micro Max.

Kenapa Sergio tidak naik saja ke kelas junior kalau di Micro Max sudah tidak ada lawan yang sepadan? “Sergio tetap akan akan turun di kelas Micro Max karena umurnya memang masih di situ. Sekarang masih 9 tahun. Jadi masih lama untuk naik ke junior pada umur 12 tahun nanti,” ungkap Bunyamin Noor, sang ayah kepada mobilinanews.

Memang dimungkinkan pelajar SD Mentari International Jakarta ini naik kelas junior. Seperti halnya beberapa pegokart yang lain. Yakni dengan orang tua membuat surat jaminan. Namun Bunyamin tidak mau melakukan itu.

“Biar natural saja sob. Itu akan lebih baik dibanding dikatrol-katrol. Kalau kemudian nanti tidak ada lawannya yang sepadan, ya apa boleh buat? Toh, selain mengikuti event gokart di Sentul, Sergio juga kami kirim mengikuti event ke luar negeri seperti di Malaysia dan Singapura,” tutur Bun.

Wah, Sergio bakal menjadi raja di kelas Micro dalam durasi relatif lama dong. Ayo, siapa bisa bersaing dengan Sergio yang memiliki gaya membalap fighter dan agresif ini?


Sergio (kiri), Senna SN dan Adrian. Ketiganya berhasil memboyong trofi juara pertama di round 1 RMC Sentul 2016.

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap