Trajet Family Club Bawa `Gajah` Touring ke Cirebon

Selasa, 19/04/2016 17:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pengguna dan pecinta mobil Hyundai Trajet yang tergabung dalam Trajet Family Club (TFC) menggelar kegiatan touring sekaligus bakti sosial ke daerah Cirebon dan Kuningan, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (9-10/4) lalu.

Agenda tahunan yang rutin dilaksanakan komunitas TFC ini diikuti oleh sekitar 40 kendaraan Hyundai Trajet dengan melibas jalur Tol Cipali menuju kota Cirebon.

Rangkaian kegiatan diawali dengan berkumpul di Km 39 tol Jakarta-Cikampek. Kemudian berangkat bareng menuju titik kumpul (tikum) kedua di Km 86 tol Cipali. Disini seluruh rombongan melakukan briefing dan line up ulang karena chapter asal Bandung juga ikut bergabung.

Sepanjang tol Cipali sampai memasuki kota Cirebon, puluhan `Gajah` (sebutan khas untuk Hyundai Trajet) mendapat perhatian masyarakat. Masuk kota Cirebon, rombongan TFC yang dipimpin oleh Rommy (TFC 016) sebagai Road Captain (RC), disambut hangat oleh chapter Cirebon sebagai tuan rumah.

Perjalanan berlanjut menuju kawasan Sidomba, Kuningan Jawa Barat. Di tempat inilah pusat kegiatan TFC berlangsung. Mulai dari outbond, ramah tamah dengan seluruh member, coaching clinic dari pihak sponsor, serta games-games seru yang diikuti oleh seluruh anggota TFC bersama keluarga masing-masing.

“Kegiatan Baksos dan Touring merupakan salah satu kegiatan yang sudah masuk agenda tahunan kami. Tujuan kami mengunjungi Cirebon salah satunya adalah menjelajahi kawasan pariwisata dan juga kuliner yang ada di Cirebon dan sekitarnya. Karena Cirebon merupakan kota yang terkenal dengan budayanya, keramahan masyarakatnya, dan tentu juga keragaman kulinernya,” ujar Deddy Kusuma selaku Ketua Panitia.

Hari ke-2 (10/4), rombongan TFC melakukan kegiatan Baksos di Panti Asuhan Al–Falah yang terletak di wilayah Harjamukti, Cirebon. Dalam kesempatan kali ini, TFC menyerahkan bantuan berupa pakaian, sembako, alat tulis, komputer dan sebagainya.

Seluruh member TFC juga tidak melewatkan wisata kuliner Cirebon dengan mendatangi salah satu rumah makan yang terkenal dengan sajian khas Nasi Jamblang dan Empal Gentong.

"Melalui kegiatan ini, TFC berharap silaturahmi dengan seluruh member dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik. Bukan hanya ke Cirebon saja, tapi lain waktu kami juga berharap bisa mengunjungi berbagai daerah lainnya di seluruh nusantara," pungkas sang ketua yang memiliki nomor anggota TFC 399 asal chapter Jaktimers ini. (Ryan/Zie).

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen