46 SPK dan Ratusan Prospek Diraih Tata Motors Selama IIMS 2016

Kamis, 21/04/2016 12:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang baru saja berakhir berhasil mencetak berbagai torehan rekor baru, baik dari angka jumlah pengunjung maupun jumlah transaksi.

Salah satu peserta pameran yang juga merupakan satu-satunya peserta dari segmen commercial cars, Tata Motors, juga berhasil mencatat sukses selama 11 hari kehadirannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, lokasi pelaksanaan IIMS 2016.

Meski angka SPK yang dikeluarkan selama pameran tidaklah sebanyak merek-merek besar lainnya, namun Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berhasil mendapatkan 700 prospek baru. “46 SPK dicatat di lokasi pameran dan lebih dari 700 prospek baru. Memang di IIMS dua tahun sebelumnya (2014) kami pernah mencatat SPK lebih dari 100 unit. Tapi saat itu masih dikontribusi oleh kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tahun ini, 46 SPK hanya dari kendaraan niaga saja,” ujar Manoj Arora, Sales & Marketing Advisor TMDI (19/4).

Namun menurut Manoj, yang paling penting bagi TMDI adalah ajang IIMS 2016 sangat bermanfaat dan strategis menjadi ajang kampanye layanan purna jual TMDI. Seperti diketahui, di IIMS 2016, Tata Motors meluncurkan program kerjasama toko ritel Tata Genuine Parts yang bertajuk TATA ADA dan DEKAT.

Selain itu, TMDI juga meluncurkan Tata CARE, sebuah program layanan purna jual bergerak yang dipercaya mampu membantu permasalahan teknis dan melayani layanan pemeliharaan pemilik kendaraan Tata Motors di kantor, di rumah, di area operasional konsumen yang jauh dari kota besar atau di daerah pelosok.

Program Tata CARE sudah tersedia di 9 kota di Indonesia (Jakarta, Serpong, Bandung, Cirebon, Cianjur, Makassar, Jambi, dan Solo.

Manoj menambahkan bahwa Tata Super Ace masih menjadi kontributor terbesar penjualan Tata Motors di IIMS, diikuti oleh Tata Xenon, lalu Tata Ace EX2 dan terakhir adalah Tata Prima. Sementara dari 700 prospek yang di dapat, hampir 8% nya adalah konsumen yang prospektif untuk melakukan pembelian secara fleet (lebih dari 3 unit).

“Kami senang, antusiasme pengunjung di IIMS 2016 kepada Tata Ultra 1012 terbilang cukup besar. Ditandai dengan banyaknya pendaftaran test drive Tata Ultra 1012 selama IIMS berlangsung,” pungkas Manoj. (Zie)

 

TERKINI
Teknologi Terbaru POLYTRON: Baterai Motor Listrik Tahan Debu dan Air Dengan Bersertifikasi IP67 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong