Wanny Bhakti Sosok Tangguh Kartini Otomotif Indonesia

Kamis, 21/04/2016 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nama Wanny Bhakti di jagat industri otomotif Indonesia tentunya sudahlah tidak asing lagi, khususnya bagi para jurnalis yang didominasi oleh kaum pria. Meskipun memutuskan untuk mundur dari jabatan prestigious di Audi sejak 2013 setelah 11 tahun menjabat, Wanny Bhakti tetap menjadi sosok tangguh kartini otomotif Indonesia, pasalnya ia tidak benar-benar lepas dari industri otomotif tanah air.

“Saat ini saya menjalani profesi sebagai Public Relation Consultant untuk beberapa brand ternama termasuk Audi. Setidaknya seminggu sekali saya masih berkunjung ke Audi untuk sharing strategi ke PR-an,” ujar wanita yang masih gemar memasak di akhir pekan untuk keluarga.

Di hari Kartini yang jatuh 21 April ini, alasannya mundur dari rutinitas sebagai Head of Public Relation dikarenakan sosok ibunda tercinta yang hingga saat ini menjadi teman setia berkomunikasi di rumah.

“Ibuku sudah sepuh dan saat ini tinggal bersamaku. Saat masih menjabat di Audi, waktuku sangat terbatas, makanya aku pilih menjadi PR Consultant karena waktu bersama ibu dan anak-anak lebih banyak tanpa terkekang jadwal waktu yang rutin,” paparnya kepada mobilinanews.

Menurutnya, figur ibu memiliki peran yang sangat besar dalam kesehariannya, mulai dari bertukar pikiran pola asuh anak sesuai perkembangan jaman hingga mengenai pekerjaannya yang didominasi oleh kaum pria.

Menyikapi profesinya saat ini yang lebih sering mengungkap konsep strategi komunikasi brand image produk yang dihantarkan ke rekan-rekan jurnalis, Wanny memposisikan para jurnalis sebagai teman karib. Hal ini memudahkannya mengerti kebutuhan masyarakat serta dapat mempermudah dalam hal mendapatkan masukan-masukan positif bagi brand yang di handle nya.

Saat ini ibu dari Dira (25 tahun) dan Diwang (22 tahun), memegang brand Kaca Film VKOOL yang terpilih sebagai Karya Terbaik Produk Kaca Film Ramah Lingkungan 2016 di ajang Mobilinanews Award sebagai salah satu kliennya, jatuh hati dengan lansiran brand mobil Eropa sebagai representative karakter dirinya.

“Setiap weekend aku selalu menyempatkan diri menggunakan VW Polo yang kusetir sendiri. Aku suka dengan mobil-mobil kompak, khususnya keluaran Eropa seperti Audi A3 dan VW Golf. Mobilitasku sangat tinggi jadi suka dengan mobil kompak, Aku suka mobil Eropa karena kenyamanan, serta keamanannya,” pungkas putri dari pasangan Hidayat Soedrajat (alm) dan Suharti.

Selamat Hari Kartini mbak, sukses selalu dengan bisnis barunya yaa!

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap