Chevrolet Camaro Menjadi Safetycar Khusus Untuk Balap Indy 500 Ke 100

Jum'at, 22/04/2016 09:14 WIB

mobilinanews (Indianapolis) - Safety car digunakan sebagai mobil pengaman apabila terjadi kejadian di dalam lintasan balap. Mobil-mobil balap dibimbing untuk melalui jalur aman saat melewati tempat kejadian itu dan biasanya ada Full Course Yellow (pengibaran bendera kuning) sebagai peringatan ketika terjadi kejadian.

Lalu, mobil pengaman ini juga bertindak sebagai pembimbing ketika balapan dimulai dalam keadaan berjalan (rolling start).

Guna memperingati balap mobil Indy 500 ke-100 pada 2016 ini,Chevrolet menyediakan sebuah mobil khusus untuk menjadi safety car. Adalah Chevrolet Camaro SS 50th Anniversary akan menjadi safety car untuk balapan legendaris itu. 

Mobil ini akan dikemudikan oleh legenda balap Roger Penske, yang juga merayakan 50 tahunnya sebagai pemilik tim balap. Hal ini juga akan menjadi kesembilan kalinya Camaro sebagai pace car dalam lomba tersebut dan yang ke-27 kali untuk Chevrolet.

"Chevrolet dan Indianapolis 500 memiliki sejarah panjang dan itu suatu kehormatan untuk menandai pencapaian masing-masing secara bersamaan," kata Mark Reuss, wakil presiden eksekutif Global Product Development dan Global Purchasing dan Supply Chain seperti dikutip Carscoops.

"Ini juga suatu kehormatan untuk bisa meminta Roger Penske melaksanakan tugas ini, karena timnya telah membantu Chevrolet memperoleh empat gelar produsen IndyCar berturut-turut sejak 2012." 

Chevrolet akan memiliki empat Camaro sebagai pace car untuk mendukung balapan ini, dicat dengan warna Abalone White dengan decal 'Running 100th of the Indianapolis 500' pada pintu dan logo ikonik dari sirkuit pada fender belakang.

Wah keren tuh.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok