Trio Kartini Modern Pembuat Mobil Listrik

Jum'at, 22/04/2016 09:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peringatan 21 April sebagai Hari Kartini, membuat kita ingat kembali betapa besar peranan Raden Ajeng Kartini dalam membela emansipasi kaum hawa pada saat itu.

Seiring perkembangan zaman, banyak muncul Kartini-Kartini modern  termasuk di bidang otomotif.
Siapa sangka ketiga mahasiswi cantik ini punya peranan dalam pembuatan mobil listrik yang sempat meraih Best Daya Tanjak tahun 2009 dan Best Deselerasi (pengereman) 2012.

Mereka adalah mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), yang tergabung dalam tim ALPHA, yang berperan dalam pembuatan mobil listrik 'Blue Warrior' milik PNJ. Mereka adalah Villia Sarah (divisi bodi), Syifa Stina (Bagian Sekretaris Umum) dan Nurjanah (Divisi Bodi).

"Sebenarnya ada 1 teman kita lagi, tapi hari ini enggak bisa datang. Namanya Nur Septiana, dari divisi elektrik," ujar Nurjanah.

Lalu bagian sekretaris umum, peranannya apa?

"Menyatukan penjabaran dari semua divisi dalam satu proposal," ungkap Syifa.
Peranan Kartini yang sangat terasa apa sih?

"Kalau tidak ada perjuangan dari Ibu Kartini, kita enggak akan bisa sekolah, apalagi untuk bisa bergabung di teknik mesin," tutur Villia Sarah.

Lalu apa target ke depannya?

"Kita lagi persiapan untuk ikut kompetisi Internasional. Doakan saja..," kata Nurjanah sambil tersenyum.

Pasti didoakan doong..(Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial