Alinka Semakin Berani Jika Dianggap Remeh

Sabtu, 23/04/2016 09:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tentunya bagi anda penyuka motorsport khususnya slalom tentu sudah tidak asing dengan dara cantik yang satu ini. Peslalom nasional bernama lengkap Alinka Hardianti atau kerap disapa Alinka, memiliki kisah pahit yang justru bertolak menjadi hal positif bagi karirnya di dunia slalom.

Putri pertama pasangan Didi Hardianto dan Nursanti ini, mengaku sering kali tidak dianggap oleh peslalom lainnya yang didominasi oleh para pria. Alinka justru semakin berani ketika dianggap remeh kaum pria.

“Di awal-awal, aku sering banget tidak dianggap dan diomongin negative sama peslalom lainnya. Tapi semakin diomongin yang jelek, justru menjadi motivasi bagi aku untuk memberikan pembuktian kalau aku berani melawan mereka,” ujar Alinka yang saat ini bergabung dengan tim Toyota Tim Indonesia.

Menurutnya slalom atau balap lainnya bukanlah semata sebagai mainannya laki-laki, justru wanita saat ini memiliki potensi dan peluang yang sama. Dara cantik yang tertular virus slalom dari sang ayah yang juga atlet slalom ini, merasa beragam prestasi yang telah diraihnya merupakan titik balik pembuktian cemoohan peslalom pria lainnya.

“Pokoknya semakin diremehin aku justru semakin kuat. Puas aja bisa matahin stigma jika wanita itu lemah, buktinya sudah sejak 2005 saya berhasil naik podium juara,” paparnya kepada mobilinanews.

Meskipun di 2005 ia menjuarai slalom kelas wanita, pembuktian selanjutnya untuk bersaing dengan pria berhasil ditorehkannya gelar juara di Kejurnas Slalom di Palembang tahun 2008.

Wanita yang saat ini sedang menjalani hubungan dengan offroader muda asal Semarang ini, mengaku menggemari beragam hal yang memang umumnya digemari oleh laki-laki. Contohnya sebagai representasi karakter dirinya, wanita yang hobi makanan Jepang ini sangat menyukai Toyota Fortuner yang berbodi bongsor.

Meskipun terkesan tomboy, namun bukan berarti Alinka tidak bisa tampil feminine loh. Untuk beberapa acara khusus, Alinka meyakinkan bahwa tampilannya akan jauh berbeda.

“Akukan biar gimanapun tetap seorang wanita dong, harus cantik dan girly hehehe. Contohnya R.A Kartini yang berhasil mendobrak stigma bahwa wanita bukanlah kaum yang lemah, beliau tetap anggun dan cantik kan,” pungkasnya.

Hhmm..ternyata meskipun mengaku bisa tampil girly namun tidak menghentikannya mencoba hal-hal berbau laki-laki. Dua tahun belakangan ini, Alinka kerap beraksi di ajang speed offroad juga loh. Jangan-jangan virus baru yang sedang menjangkiti wanita yang memiliki 3 orang adik ini, tertular dari sang pacar. Kira-kira begitu gak ya?

Sukses dan tetap cantik terus Alinka!

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh