Suzuki Donasikan Unit dan Mesin Untuk 5 Sekolah di Banjarmasin

Selasa, 26/04/2016 11:30 WIB

Banjarmasin - Agar semakin siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean, Suzuki Indonesia terus menggalakkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan sejak 2016 ini. Suzuki Peduli Pendidikan turut berperan serta mendukung dunia pendidikan di Indonesia, demi peningkatan kualitas para lulusan sekolah khususnya dibidang otomotif.

Selama tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. Keseluruhan material donasi tersebut diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga September 2016.

Dan pada bulan April ini Suzuki kembali menyerahkan sebanyak 15 material donasi ke 5 sekolah yang berada di wilayah Kalimantan. Kelima sekolah tersebut yaitu, SMK YPT Banjarmasin (1 unit mobil), SMKN 1 Cempaga Kab. Kotawaringin Timur (1 unit mobil), SMKN 15 Samarinda (1 unit mobil dan 1 paket buku training), SMK 2 Marabahan Barito Kuala (1 mesin dan 1 paket buku training), dan Politeknik Negeri Banjarmasin (1 unit mobil, 3 mesin dan 5 paket buku training).

“Dengan dilakukannya program CSR Donasi Unit dan Mesin ke sekolah, kami berharap agar para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah, bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang handal di bidang otomotif, dan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari kota besar atau dari luar negeri sekalipun,” ujar Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Penyerahan donasi secara simbolis berlangsung di Aula Politeknik Negeri Banjarmasin dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

“Sinergi antara pemerintah dan swasta memang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Suzuki. Dengan diberikannya fasilitas belajar tambahan berupa unit dan mesin, para siswa bisa meningkatkan keterampilan dengan praktik langsung menggunakan material sungguhan,sehingga nantinya mereka lebih siap masuk ke dunia kerja”, pungkas Wakil Walikota Banjarmasin, Hermawan. (Zie)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda