CAN Indonesia Ekspor Platform Kontes Audio Mobil ke Malaysia

Rabu, 27/04/2016 19:00 WIB

Jakarta - Sukses menggelar Competitor dan Head Judge Training Car Audio Network (CAN) di Jakarta awal April 2016 lalu, serta mendapat apresiasi tinggin saat menggelar CAN Carnival di ajang IIMS 2016, kini CAN melakukan terobosan baru dengan berhasil mengekspor platform kontes audio mobil ke Malaysia.

Wahyu Tanuwidjaja selaku Founder CAN, menjadi Trainer CAN Malaysia Judge Training. Pesertanya mencapai 49 peserta, yang terdiri dari 45 peserta asal berbagai kota di Malaysia, 2 peserta datang dari Thailand dan 2 orang dari China. CAN Malaysia Judge Training berlangsung di Four Points Hotel, Puchong, Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 25-26 April 2016.

Materi yang dibawakan kepada peserta di Malaysia adalah Visi dan Misi CAN, General Rules CAN, CAN Q, CAN Craft, CAN Perform, CAN Loud, CAN Jam dan CAN Tune. Sebelum training dimulai, acara didahulukan opening ceremony dari Mr. Dato Sri Roger Tan, Life Chairman AAA Malaysia, penggagas EMMA/AMMA di Asia, sejak 10 tahun yang lalu, sebelum asosiasi asal Eropa tersebut berkibar di Asia.

Seluruh aturan main yang berlaku di CAN dikupas habis dan disampaikan kepada peserta. Selanjutnya peserta juga mendapat bekal tata cara menjuri dengan scoresheet CAN. Pengenalan seluruh track yang ada di CD CAN juga disampaikan, sehingga peserta memahami cara menilai, depth, sound stage, height, position, focus imaging dan tonal quality. Seluruh peserta mengikuti pelatihan juri selama 2 hari, dan mengikuti seluruh materi CAN Judge Training.

Ini merupakan CAN Judge Training pertama di luar negara Indonesia, dalam waktu dekat, CAN Judge Training akan diadakan di Thailand, Philippine dan China. Untuk pertama kalinya Indonesia berhasil mengekspor platform kontes audio mobil, dengan aturan, kategori, CD kompetisi yang dibuat di Indonesia. (Zie)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih