AXIC Ringankan Beban Korban Banjir Bekasi

Kamis, 28/04/2016 18:32 WIB

Bekasi - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menyambangi dan membantu warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi, yang baru saja terkena musibah banjir parah akibat jebolnya tanggul kali Bekasi, pada hari Minggu lalu (24/4).

AXIC Peduli menyambangi korban banjir tersebut dan menyerahkan sumbangan berupa alat-alat kebersihan, Obat-obatan, mie instan, lilin, popok bayi, pembalut wanita dan 3 truk tangki air bersih berukuran 8000 liter.

Tigor Hutagalung yang biasa dipanggil Igoy selaku PIC AXIC Peduli Banjir menyebutkan sumbangan tersebut merupakan murni sumbangan anggota AXIC yang berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp. 6.590.105,-

Sementara itu Wakil Ketua Umum AXIC, Catur Adhi Krismanto mengungkapan mereka langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan sekaligus membersihkan fasilitas umum seperti sekolah, dan rumah orang-orang jompo. "Total ada 2 Sekolah, SD Putra Harapan dan TK Cantika serta 4 rumah yang kita bersihkan," ucapnya.

Badar Ruzaman selaku Guru Matematika & IPA SD Putra Harapan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AXIC yang sudah membantu meringankan beban korban banjir di Bekasi. "Saya sempat bingung bagaimana cara membersihkan lumpur setinggi 10 centimeter di 3 ruang kelas bawah yang terendam banjir setinggi 3,5 meter."

Cerita haru juga datang dari seorang kakek berusia 80 tahun bernama Adi Misanto. Sambil berurai airmata sang kakek mengucapkan terima kasih kepada AXIC yang sudah mau ringan tangan membantunya. Kakek ini hidup sebatang kara di perumahan tersebut, saat banjir datang beliau juga bingung ingin meminta bantuan kepada siapa, karena tetangga sekitar rumahnya juga sibuk membersihkan rumah masing-masing.

Maju terus AXIC dengan segala kegiatan positifnya dan terus menjadi panutan terhadap komunitas lainnya. (Zie)

TERKINI
GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia