Mitsubishi Jepang Terganjal Kasus, Pajero Sport di Indonesia Justru Makin Laris

Sabtu, 30/04/2016 17:50 WIB

Jakarta - Meski terganjal kasus manipulasi data konsumsi BBM pada produk kei car Mitsubishi di Jepang sana, namun di Indonesia, Mitsubishi lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor terbilang aman-aman saja.

Indikasi tersebut bisa dilihat dari data penjualan KTB, khususnya model yang baru saja diluncurkan, All New Pajero Sport.

"SPK Pajero Sport sampai 26 April 2016 lalu sudah mencapai angka 8.800 unit, itu SPK-nya. Kalau realisasi pembelian sudah lebih dari 5.000 unit," sebut Intan Vidia Sari, Head of MMC PR Dept PT KTB di sela acara media gathering yang digelar di kawasan SCBD, Jumat (29/4).
    
Dari angka penjualan tersebut, disebutkan kalau varian Dakar 4x2 menjadi varian paling favorit pilihan konsumen. "Dari total penjualan, 80 persen disumbang Dakar 4x2," sambung Intan.

Terkait kasus `miring` yang terjadi di Jepang, KTB sendiri merasa tidak terganggu tetapi juga tidak lepas tanggung jawab. Dari penuturan orang nomor satu KTB, Hisashi Ishimaki menjelaskan bahwa KTB akan terus terbuka dalam menyampaikan informasi baru dan update seputar kasus ini.

“Kami bertanggung jawab terhadap bisnis yang kami lakukan di Indonesia selama 46 tahun. Kami selalu terbuka, jujur, dan transparan dalam berbisnis,” sebut Ishimaki.

Ditambah lagi kasus ini sendiri belum sampai pada tahap investigasi untuk kendaraan Mitsubishi yang dijual secara global, termasuk model yang ada di Indonesia dan didatangkan dari Thailand.    

"Di Indonesia tidak ada regulasi yang mengatur soal fuel consumption seperti di Jepang, kecuali untuk mobil LCGC. Kami tidak punya mobil LCGC. Ditambah lagi kami di Indonesia tidak pernah mengiklankan lewat brosur atau apapun soal fuel consumption produk kami," pungkasnya.

Artinya, apapun yang terjadi di Mitsubishi Motor Corp (MMC) di Jepang, tidak memiliki dampak apapun terhadap pasar Mitsubishi di Indonesia. All New Pajero Sport akan terus mendulang SPK dan menjadi high SUV terlaris seperti generasi sebelumnya. (Zie)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi