Menaker Hanif Dan Walikota Bandung Luncurkan Bus Gratis Buat Buruh

Minggu, 01/05/2016 14:36 WIB

mobilinanews (Bandung) - Dalam perayaan Hari Buruh Internasional  atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei, Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri bersama Wali Kota Bandung ,Ridwan Kamil meluncurkan bus gratis bagi buruh dan pekerja.

Kehadiran keduanya disambut meriah ribuan buruh yang tergabung Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Bandung. Keduanya tampak kompak mengenakan kaus bertuliskan Mayday Is A Holiday dan memakai iket syal kepala khas Sunda.

"Kita menyambut baik inisiatif kota Bandung menyediakan bus gratis bagi buruh. Hal ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja," kata Menaker Hanif  di Padepokan Seni Mayang Sunda, Bandung, Jawa Barat (1/5).

Selain peluncuran bus gratis, kegiatan Hari Buruh Internasional di Kota Bandung juga diisi dengan ragam acara seperti jalan sehat, aksi pungut sampah, serta seni pertunjukan seni dan budaya turut meramaikan perayaan Mayday.
Perayaan Mayday ini dihadiri Forum Komunikasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Bandung terdiri sejumlah organisasi buruh yaitu FSP TSK SPSI, FSP LEM SPSI, SBSI 92, SPN, Garteks KSBSI, GASPERMINDO, SPBSI, GOBSI, KSPSI

"Pertama-tama ijinkan saya mengucapkan Selamat Hari Buruh, khususnya bagi kota Bandung dan buruh/pekerja di seluruh Indonesia. Semoga perayaan Mayday hari ini bisa lancar, tertib dan aman," kata Hanif.

Menurut Hanif, perayaan mayday ini merupakan moment kegembiraan bagi pekerja dan masyarakat pada umumnya. Dengan memperingati Mayday dengan penuh kegembiraan, maka pikiran jadi jernih dan sehat. Hilangkan pikiran negatif.

"Ini juga momen refleksi dari perjuangan gerakan buruh selama ini. Kenapa penting? Karena buruh sudah peroleh kemenangan besar maupun kecil. Sekecil apapun capaian, kemenangan besar/kecil itu harus bersyukur. Karena akan memacu sikap positif, akan terus maju menggapai cita-cita dan kesejahteraan buruh," kata Hanif.
Lebih jauh kata Menaker, wujud nyata tersebut dengan disumbangkannya 3  bus sebagai alat transportasi gratis bagi pekerja/buruh. Salah satu pengeluaran terbesar bagi pekerja/buruh adalah biaya transportasi. Dengan diberikannya sarana transportasi gratis maka dapat meringankan biaya yang dikeluarkan oleh pekerja/buruh.

Selanjutnya 20 bus yang merupakan sumbangan dari BPJS Ketenagakerjaan, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Bukopin yang telah diserahkan pada akhir tahun 2014 ke Kota Batam.

Kerennn.

 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!