Jok Motor Bisa Ganteng Asalkan Tahu Kiatnya

Senin, 02/05/2016 18:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Melakukan optimasi rubahan interior mobil tentunya bisa lebih mudah jika dibandingkan melakukan rubahan pada jok motor. Keterbatasan media jok motor, rasanya akan sedikit menyulitkan, namun bukanlah masalah besar jika anda mengerti benar karakter gaya modifikasi motor yang ingin di expose.

Namun melakukan optimasi tampilan motor dengan melakukan rubahan tampilan pada jok motor bukanlah kendala bagi Albert yang telah bergelut bisnis seatmaker mobil bersama kakaknya. Melihat potensi bisnis yang sama dengan pasar roda 2, Albert pun berani merintis usaha seatmaker secara online dengan mengusung nama jokmotor.co.id. Menurutnya, jok motor bisa ‘ganteng’ asalkan tahu kiatnya.

“Awalnya saya ikut usaha bersama kakak di setamaker mobil, tapi selanjutnya saya merasa tertantang untuk melakukan eksplorasi di media jok yang dimensinya terbatas. Permainan warna tentunya tidak sebebas melakukan pemasangan jok mobil, yang mesti diperkaya adalah perpaduan tekstur bahan pelapis yang sejalan dengan gaya modifikasi motor,” ujar Albert.

Peluang bisnis yang dilakoni oleh Albert bermula oleh keterlibatannya dalam sebuah komunitas motorsport. Kemudian bersama rekannya Andre, ia memberanikan diri memulai usaha pelapis jok motor sebagai bisnisnya. Umumnya pengguna motorsport telah melakukan rubahan pada body, seminimnya mengaplikasikan cutting sticker, hal inilah yang menjadi pijakan awal Albert, sekaligus menjadi kiat melakukan optimasi pada jok.

“Optimasi jok motor bisa dilakukan agar selaras dengan style modifikasi. Jok standar pabrikan umumnya satu warna dengan gesture yang monoton. Agar menarik, optimasi bisa dilakukan dengan mengkombinasikan 2 pilihan warna dan tipe bahan,” paparnya.

Perihal aplikasi warna, idealnya ada 1 warna yang mendominasi dan warna lainnya bisa diterapkan sebagai pemanis. Aksen striping color paling umum dibuat oleh Albert. Untuk kombinasi tipe bahan pria yang workshopnya berada dibilangan Tomang ini, memadukan jenis bahan polos dengan tipe bahan bertekstur.

“Bagi saya yang harus diperhatikan pertama adalah pemilihan bahan. Saat ini MBtech yang biasa saya gunakan karena ketebalan yang ideal dan lentur sehingga mudah untuk melakukan pemasangan mengikuti gesture jok. Selain pilihan tipe warna beragam, MBtech juga memiliki keunggulan anti UV dan warna tidak mudah pudar,” pungkasnya.

Bicara kualitas, Albert sangatlah concern. Selain pemilihan jenis benang import full nylon yang daya tahannya lebih awet, ia juga sangat memikirkan detil penjahitan pada sambungan. Baginya kepresisian jahitan merupakan awal dari kesempurnaan tampilan jok.

Berminat mengeksplorasi tampilnan jok agar gaya modifikasi motor lebih optimal? Bisa hubungi Albert di 0896 6070 9808 dan 0812 97 600 537 atau sambangi workshopnya di Jl. Mandala Raya  No. 37 (masuk dari Restoran Sentral Tomang Raya).

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok