Konsep Modifikasi Titipan Anak dan Istri, Mobil Ini Jawara Agya Show Off 2016

Selasa, 03/05/2016 09:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran perdana ajang kontes Agya Show Off yang berlangsung pada hari Sabtu (30/4) di Mall Kota Kasablanka, mendapuk Gatot Teguh Abubakar, pemilik Toyota Agya dengan konsep modifikasi Bumblebee sebagai jawaranya. Mobil Gatot berhasil menyingkirkan 4 mobil finalis lainnya untuk bisa menjadi best of the best modifikasi Agya tahun 2016 ini.

Melihat dari dekat ke mobil juara ini, bentuk eksterior tidak terlalu banyak mengalami perubahan berarti, hanya sekadar pemasangan body kit sehingga orang akan tetap mengenali itu sebagai Toyota Agya dengan background colour White. Sedikit sebagai pemanis sekaligus pembeda adalah sticker kepala Bumblebee yang ada di atas katup mesinnya.

Nah, yang aneh bin nyeleneh ketika pintu mobil terbuka, dominasi warna ungu di bagian jok depan dan belakang langsung tertangkap mata. Kemudian muncul pertanyaan lain, Bumblebee punya karakter warna khas adalah kuning, lalu mengapa interior dibungkus dominasi ungu?

"Panjang ceritanya. Waktu saya mau ikut kontes modif ini, saya memang sempat berkali-kali megganti dan merubah konsep. Hingga saya kefikiran kalau anak saya itu suka banget sama yang namanya Bumblebee. Jadilah konsep mobil ini saya putuskan namanya Agya Bumblebee," cerita Gatot Teguh Abubakar saat ditemui mobilinanews selepas pengumuman pemenang Agya Show Off.

Soal dominasi warna ungu di dalam kabin, Gatot juga punya cerita sendiri. "Kalau itu titipan dari istri saya. Kebetulan istri saya memang demen bangte sama warna ungu, terus dia nitip ke saya kalau konsep interiornya dominan ungu saja. Dan beginilah jadinya," tambah Gatot sambil tertawa.

Untuk menyelesaikan pengerjaan modifikasi mobilnya, Gatot mengatakan makan waktu sampai 6 bulan lamanya. Berkali-kali ganti konsep dan keinginan itulah yang membuat prosesnya lama. Sementara untuk biaya, Gatot mengaku menghabiskan lebih mahal dari harga mobilnya sendiri.

"Kalau untuk biaya modifikasi, kurang lebih 120 persen di atas harga baru mobilnya," pungkas Gatot. Artinya kalau harga standar Toyota Agya sekitar Rp 100 juta-an, budget modifikasinya bisa mencapai Rp 120 juta.

Lalu berapa hadiah tunai yang diterimanya sebagai pemenang kontes? Rp 12.500.000, atau sekitar 10 persen dari biaya modif. Wow...... Tentunya kebanggaan dan pride sebagai juara modifikasi di Agya Show Off pertama mampu membayar segala hasil kerja keras dan juga materi yang sudah dikeluarkan oleh bro Gatot, betul???  (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag