Yamaha Xabre Gunakan Ban Lokal Berstandar Eropa

Kamis, 05/05/2016 05:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Yamaha Xabre menjadi salah satu produk unggulan yang dikedepankan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pasalnya Naked Bike berkapasitas 150 cc ini, juga menampilkan desain yang khas. Desain khas pada sektor bodi juga selaras dengan desain ban yang diaplikasikan.

“Yamaha mengajukan spek desain pattern ban yang sylish dengan konsep pattern directional dan dapat memenuhi standar Eropa. Oleh karenanya kami develop IRC Exato peruntukan Yamaha Xabre sebagai OEM tire,” ujar Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (GT Radial) kepada mobilinanews.

Ditekankan olehnya, setidaknya ada 3 hal yang dapat terpenuhi dari IRC Exato sebagai ban OEM. Memenuhi konten lokal menjadi salah satu syarat yang terpenuhi oleh GT Radial selain beberapa sertifikasi yang dimilikinya.

“SNI menjadi salah satu syarat yang harus terpenuhi selain kandungan konten lokal yang GT Radial miliki. IRC Exato juga memenuhi standarisasi Eropa dengan sertifikat E-Mark E4 yang berarti ban haruslah ramah lingkungan mulai dari material hingga proses pembuatannya,” papar Dody.

Gesture IRC yang ‘gambot’ dan lebar serta desain kembangan yang diproyeksikan memiliki performa optimal di jalan basah dan kering, sejalan dengan desain Naked Bike yang terkesan kekar dan berotot, Xabre.

Pemenuhan standar mutu dan kualitas IRC oleh APM sekelas Yamaha tentunya tidak bisa dianggap sepele. Tentunya hal ini menjadi poin kuat pembuktian IRC Exato sebagai ban berperforma tinggi. Bisa jadi rujukan nih!

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya