Kutu Jogja Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan

Kamis, 05/05/2016 20:07 WIB

mobilinanews (Jogjakarta) - Banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang bisa digalang rekan komunitas otomotif, baik di kota besar maupun di daerah. Seperti yang dilakukan oleh Kutu Region Jogja yang menggelar bakti sosial bersama anak Panti Asuhan Al-Hikmah, Cangkringan, Sleman, Jogjakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (24/4) lalu tersebut melibatkan 50 member Kutu Community dengan mengusung tema “Bersekutu Banyak Manfaatnya”. Dimana dengan tema tersebut, Kutu selalu melakukan aktifitas yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor-ngidul. Di sini kami menyuluhkan cara menjaga kesehatan, yang diawali dengan cara bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, agar anak-anak panti asuhan Al-Hikmah tidak gampang terkena penyakit,” ungkap Hidan Suyadis, Kordinator Kutu Region Jogja.

Dimulai sejak pagi hari, Kegiatan diawali dengan melakukan penyerahan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, buku pelajaran dan buku bacaan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan yang diberikan oleh member Kutu Jogja Sendiri. Tidak hanya itu saja, berbagai games yang menggembirakan juga disuguhkan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan acara Kutu Region Jogja Bakti Sosial bersama Panti Asuhan Al-Hikmah diakhiri dengan konvoi bareng anak-anak panti, mereka sangat antusias saat diajak keliling daerah sekitar naik vespa.

“Aku sangat senang bisa keliling naik Vespa, Eunak tenan,” tutur Ahmad, salah satu anak panti yang masih duduk di kelas 3 SD.

Konvoi berlangsung tertib dan teratur denhgan mengambil start dari Panti Asuhan Al-Hikmah menuju makam Mbah Maridjan dan mengadakan doa bersama disana. (Zie)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen