Dua Varian VW Golf Terkencang Muncul Ke Lintasan

Kamis, 05/05/2016 20:30 WIB

mobilnanews (Wolfsburg)- Di Indonesia, kegiatan jalan pagi atau morning run sedang marak digelar. Mobil-mobil peforma tinggi bisa dimaksimalkan penggunaannya dengan legal daripada melakukan balap liar yang mengundang bahaya.

Kegiatan morning run sendiri hanya jalan bareng komunitas sportcar menuju kafe/restoran bak kegiatan cafe racer tapi tidak melakukan balapan. Untuk mobil yang biasa digunakan pada kegiatan ini antara lain VW Golf GTI, Toyota 86, VW Scirocco dan Subaru BRZ.

Mobil-mobil ini selain bisa diajak kebut-kebutan juga bisa dipakai harian karena bermesin kecil dan lebih hemat bahan bakar. 

Bagi para pecinta VW ada  berita baik nih. Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg,Jerman ini akan merilis 2 varian Golf GTI terbaru yang jauh lebih kencang. Varian ini dinamai GTI Clubsport S dan GTI Heartbeat.

Keduanya diciptakan oleh Volkswagen sebagai hot hatch pembunuh Mercedes Benz A45 AMG dan BMW M135. GTI Clubsport S dibangun dengan basis mobil balap Golf GTI TCR di ajang balap TCR, mengusung mesin yang ‘secara teknis’ berbasis mesin GTI biasa berkapasitas 2000 cc turbo dengan output tenaga 306 dk dan torsi 379 nm.

Varian ini akan tersedia 400 unit secara global, jadi mungkin saja Indonesia bisa mendapat salah satu unitnya bila beruntung. Untuk akselerasinya tidak main main yakni 5,8 detik untuk 0-100 km/jam.

Menguatkan aura balap, VW memangkas bobot GTI Clubsport S menjadi 1359 kg, yang lebih ringan 13 kg dari GTI. Bobot tersebut hasil dari diet ketat dengan memakai hanya dua pintu, membuang kursi belakang untuk dihuni rollbar demi keselamatan saat dipacu pada sirkuit.

Pada GTI Heartbeat merupakan Golf tercepat yang pernah dibuat karena berdaya 400 dk. Mobil ini berbasis GTI Clubsport tapi berwarna silver. Pada sektor eksterior sudah dipasang bodykit yang lebih sangar dan aerodinamis untuk berlaga di sirkuit.

Velg yang dipakai bermerek BBS berukuran 20 inchi. Sayangnya GTI Heartbeat ini masih dalam tahap pengembangan jadi belum mau diproduksi masal. Mungkin saja GTI Heartbeat ini akan dipakai balap,siapa tahu?  

Keyword : volkswagen

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos