Puluhan Daihatsu Sirion Siap Adu Kreasi Dress Up Challenge - HIN Tangsel 2016

Jum'at, 06/05/2016 22:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi sebagian orang, terutama mereka yang berjiwa muda, sebuah kendaraan memiliki arti yang lebih dari sekadar alat transportasi. Kreativitas dan keinginan mereka untuk mengekspresikan diri dicurahkan pada berbagai hal, termasuk melalui modifikasi kendaraan.

Hal inilah yang ditangkap pabrikan otomotif sehingga diadakanlah ajang yang mewadahi kreativitas tersebut, salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Yang di tahun ini kembali menggelar Sirion Dress-Up Challenge bersamaan dengan seri kompetisi dan pameran mobil modifikasi Hot Import Nights (HIN).

Sirion Dress-up Challenge (SDC) di tahun 2016 ini sudah memasuki tahun keempatnya, dan di tahun ini kembali diadakan berbarengan dengan Hot Import Nights (HIN) di 19 kota di tanah air.

Event bertemakan "Modifikasi orisinil, Inovasi & Terbaik" ini akan memilih karya modifikasi otomotif  "Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik, namun tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara". Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai "Sahabat Muda".

Pada gelaran SDC-HIN yang akan berlangsung di WTC Matahari Serpong, 7-8 Mei mendatang, telah teregistrasi lebih dari 30 mobil Daihatsu Sirion disamping puluhan mobil modifikasi lainnya yang datang tidak hanya dari Tangerang Selatan. Namun juga Bogor dan Jakarta, menjadikan Tangsel sebagai kota penyelenggaraan Sirion Dress-Up Challenge dengan peserta terbanyak hingga seri kelima HIN di tahun ini tersebut.

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge di tahun 2016 terbagi menjadi dua kelas yaitu di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior).

Sementara kelas Wild diperuntukkan bagi Sirion dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih. SDC akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen, dengan 4 pengumpul poin terbanyak hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Wah mantap nih.

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh