IRC Powertrack Seri Pembuka Di Ambarawa Diikuti 3 Crosser Bule

Sabtu, 07/05/2016 20:55 WIB

mobilinanews (Ambarawa)  – IRC Tire Power Track tahun ini suguhkan sesuatu yang beda. Tensi dan gengsi meningkat. Road To MXGP jadi salah satu pemicunya. “Tahun ini dibuka kelas MX2, di mana 5 terbaik dari kelas itu berkesempatan tampil di MXGP Pangkal Pinang tahun depan,”buka A Judiarto, bos Lightning Production, promotor gelaran ini.

 So, dari sisi entertaint memang lebih menarik dengan hadirnya crosser-crosser papan atas Indonesia. Mereka adalah  Andre Sondakh, Agi Agassi, Aldi Lazaronni dan Farhan Hendro, ”Jangan lupa ada rookie yang siap merepotkan senior macam Yosua Pattipi. Seri 1 kejurnas motocross di Magelang lalu sudah terbukti ancamannya,” timpal Budi ‘MBG’ Arief, salah satu juri lomba.

Pun begitu, kelas-kelas utama di grasstrack tetap suguhkan pertarungan yang sengit. Terlebih di kategori senior pada tiga kelas yakni bebek modif 110 cc, bebek modif 125 cc, sport dan trail. Kekuatannya merata dan imbang. Utamanya pada Jateng dan Jatim.

 Jabar? Meski kerap menggelar event grasstrack, tapi senior Jabar mulai ompong taringnya. “Fokus persaingan memang pada Jatim dan Jateng. Jatim punya talenta  muda macam Bagus Prasmita, Farudilla Adam, Lantian Juan, Savina Oky, Fernando Zulfiansyah. Tapi Jateng punya Akbar Taufan, Rizky HK, Eddy Ariyanto yang berpengalaman,” ujar Imam Syafi’I, mekanik senior grasstrack asal Semarang.

 Sebagai tuan rumah, Jateng memang tak boleh kehilangan muka,”Tahun ini kita menambah amunisi, selain Rizky HK ada Eddy Ariyanto dan Lotar Mardiyanto. Target kita pertahankan gelar juara umum,”seru Sindu Andikara, owner tim Rehobat Racing Team (Semarang).

Nah, satu lagi yang tak boleh dilewatkan yakni hadirnya tiga bule. Mereka adalah Nick Sutherland (151), Joel evans (81) dan Aaron Tanti (18). Selain ikut MX2, juga akan main di grasstrack OMR KLX,” terang Judiarto.

 Sipp! (Teks dan foto Wawan)

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern