Kejuaraan Offroad Terbesar Jawa Barat Digelar

Minggu, 08/05/2016 11:32 WIB

mobilinanews (Bandung) - Satu lagi event offroad digelar di daerah Jawa Barat dengan titel West Java Adventure Off-Road (WJAOR). Ajang menaklukan trek alam ini menjadi yang terbesar di Jawa Barat dan sudah memasuki pelaksanaan ke-17 kalinya.

Dilansir dari goffroad.com (7/5), sebanyak 41 tim peserta WJAOR sudah melakukan start dari area parkir Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Bandung, Gedebage, Bandung, pada hari Kamis (5/5) dan akan finish pada hari ini, Minggu (8/5).

Rute lintasan country road (CR) melewati tiga wilayah yaitu Bandung, Sumedang, dan Majalengka. Hari pertama, 41 tim peserta dibagi dua untuk masing-masing kategori trek jalur, trek A dan B.

Trek A selepas start memasuki kawasan Oraytapa, Palintang dan keluar melalui Tanjungsari. Hutan pinus Palintang menjebak beberapa tim peserta hingga larut malam. Untuk Trek B melewati jalur Tanjungsari, Cijambu, untuk kemudian kedua kategori jalur tersebut bermuara di Basecamp pertama (BC-1) di Pendopo Kabupaten Sumedang.

Perjalanan hari kedua berlanjut hingga tiba di BC-2 di Kawasan Bugel, Sumedang. Sedangkan hari terakhir atau BC-3 ada di Panyingkiran, Majalengka, tempat dimana para peserta melakukan uji ketangkasan berupa special competition section (SCS). Penilaian keseluruhan akan menentukan juara umum yang berhak memboyong Piala Gubernur Jawa Barat.

Saat ini piala Gubernur Jawa Barat dipegang oleh Tim JUS Subang sebagai juara bertahan. Serah terima piala telah dilakukan sebelum start, untuk diperebutkan kembali tahun ini. (Zie/goffroad.com)

 

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit