IMBI Aceh Diserbu Moge Pulau Jawa

Senin, 09/05/2016 17:00 WIB

mobilinanews (Aceh) - Ada tantangan bagi para bikers untuk touring sampai ke ujung barat pulau Sumatera. Targetnya harus mencapai titik nol kilometer Indonesia. Maka semakin ramailah komunitas bikers menyerbu Aceh, termasuk klub moge pulau Jawa.

Itulah yang sering dialami Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Pengda Aceh, menjamu tamu datang. Awal Mei ini wilayah Aceh kembali dijelajahi puluhan bahkan hingga ratusan moge.

Yang pertama adalah klub Victory Indian Jakarta sebanyak 11 unit motor terdiri dari merk Victory dan Indian buatan Amerika. Victory dan Indian adalah 2 brand legendaris buatan USA selain Harley Davidson.

"Mereka tiba dari Medan hari Kamis malam, dijemput dan kawal ke pelabuhan Ule Lheu untuk masuk antrian ferry ke Sabang," buka Zulfadhli, Humas IMBI Aceh. Karena libur panjang Sabang menjadi destinasi yang ramai dikunjungi.

Selagi Victory Indian berwisata di Sabang, IMBI Aceh kembali menjamu bikers moge, Jumat (6/5). "Ini dari Cibubur Motor Club dan Bigsese Jakarta sebanyak 37 unit dengan 50 peserta dan crew," beber Fadhli yang mengendarai Yamaha Vmax 1200.

Dan pada hari dan tanggal yang sama juga masuk komunitas moge dari IMBI Bogor sebanyak 16 unit dengan 20 peserta. "Mereka start touring dari Bogor langsung ke Aceh selama beberapa hari. Ketiga klub ini tujuan akhirnya mengunjungi pulau Weh Sabang terutama KM 0 Indonesia di ujung barat pulau Weh," ujar Iskandar Hadipriatna, Ketua IMBI Aceh yang juga raja moge.

Di Sabang klub CMC dan Bigsese disambut Hidayat Lampoh Awe perwakilan IMBI Aceh disana dan dikawal menuju KM 0 yang menjadi destinasi utama. Sedangkan IMBI Bogor baru Sabtu siang berangkat ke Sabang dan menikmati indahnya malam di Anoi Itam Sabang.

Ada anggapan bagi para bikers mengunjungi KM 0 sama seperti umrohnya bikers. Atau tak bisa dikatakan bikers kalau belum berkunjung ke titik 0 KM di Indonesia.

"Selain itu kami ingin menunjukkan bahwa jalan menuju Aceh mulus dan aman untuk wisata motor dan mobil. Sebab sampai sekarang masih ada yang takut berkunjung ke wilayah Aceh," pungkas Nando, sapaan akrab Iskandar. (Teks dan foto : BangVe)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik