Pujian M Abidin Yamaha Terhadap Podium Galang Hendra Di Buriram

Senin, 09/05/2016 18:59 WIB

mobilinanews (Buriram) – Pebalap muda tim Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama naik ke posisi ke-2 kelas Sport Asian Production 250 di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu (8/5).

Pasalnya, sang juara kedua A nopab Sarmoon kena penalti karena menyusul saat yellow flag. Posisi juara 1-3 race 2 pun berubah menjadi masing-masing Takehiro Yamamoto (Jepang), Galang Hendra (Indonesia) dan Peerapong Loiboonpeng (Thailand). Sehari sebelumnya,  di race 1, pebalap asal Yogyakarta itu finish ke-4.

Hasil podium kedua dan mengibarkan bendera merah putih di Thailand, membuat M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melontarkan pujian kepada Galang.

“Galang sudah semakin matang. Selain sudah pandai setting engine dan setting suspensi, dengan penyesuaian yang akurat dengan sirkuit. Ini proses yang cepat untuk seorang pemula di kelas sport,” ujar Abidin kepada mobilinanews.

Pria pemerhati balap motor ini pun menilai ini hasil positif dari tim yang terus menganalisa kekurangan Galang. “Dan di seri 2 Buriram ini, dicoba berlatih fight pakai speck ARRC yang standar lawan senior yang pakai R25 non-standar. Hasilnya, dia fighting spiritnya luar biasa,” ungkap Abidin.

Yang menggembirakan Abidin, Galang dinilai sudah mulai paham mengendalikan diri saat di ganggu lawan dan kapan mengatur ritme menyerangnya. (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok