Eksplore Dewata Bersama All New Pajero Sport (Hari Pertama)

Rabu, 11/05/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Bali) - Setelah meluncurkan All New Pajero Sport di pasar otomotif Indonesia, dilanjutkan dengan berbagai aktivitas untuk memperkenalkan SUV ini di berbagai daerah-daerah di Tanah Air, akhirnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized dealer kendaraan Mitsubishi di Indonesia memberikan kesempatan kepada puluhan jurnalis media nasional untuk merasakan langsung keunggulan dari All New Pajero Sport, termasuk mobilinanews.

Berlatar belakang keindahan Pulau Dewata, mobil SUV yang menyandang nama `All New` ini untuk mengeksplore keindahan Bali selama tiga hari, 10-12 Mei 2016.

Hari pertama, Selasa (10/5), sebanyak 7 unit All New Pajero Sport berbagai tipe ditemani dengan beberapa model passenger cars Mitsubishi lainnya seperti Delica dan Triton menemani rombongan media berkeliling Bali, dari Denpasar sampai Bali Barat.    

Total sepanjang 200 kilometer ditempuh oleh All New Pajero Sport menjelajah pulau Bali dengan beragan jenis medan yang ditempuh. Mulai dari Bandara Ngurah Rai di kota Denpasar, menuju Kintamani dan berakhir di wilayah Buleleng.

Jalan aspal, bebatuan, meliuk-liuk di jalur sempit seolah menjadi habitat asli dari All New Pajero Sport. Karena di sinilah mobilinanews bisa merasakan bagaimana karakter asli dari SUV yang diluncurkan di awal tahun 2016 ini.

Satu hal yang paling jadi perhatian mobilinanews adalah bagaimana kenyamanan mobil ini saat dipakai menaklukan segala tantangan alam yang tersaji sepanjang perjalanan. Berada di bangku kedua ataupun di belakang kemudi, terasa nyaman sekali.

Belum lagi saat memasuki Taman Nasional Bali Barat dengan kontur jalan berbatu, suspensi All New Pajero Sport mampu berbicara banyak. Empuk dan nyaman, itu salah satu keunggulan yang harus digaris bawahi. Aplikasi Double Independent Wishbone, Coil Spring with Stabilizer di suspensi depan dan 3 Link Coil Spring with Stabilizer Bar di bagian belakang memberi perbedaan cukup signifikan dibanding model terdahulu.

Sementara soal performa, sedikitpun tak ada keraguan untuk membawa SUV dengan dimensi sedikit besar ini untuk membelah jalur-jalur sempit dengan tikungan-tikungan tajam saat menuju wilayah Bali Barat dari daerah Kintamani. Dorongan tenaga besar dari mesin DOHC 2.L Standard yang ada di tipe Exceed 4×2 yang mobilinanews gunakan.

Perjalanan hari pertama pun berakhir di Plataran Resort, Menjangan yang ada di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Disini para awak media peserta test drive melakukan berbagai aktifitas seperti snorkeling, bermain sepeda dan berenang. Kemudian selepas itu beristirahat di Naya Gawana Resort & Spa. (Zie)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini