Sampai Akhir 2016, KTB Berharap All New Pajero Sport Terjual 19.000 Unit

Rabu, 11/05/2016 11:00 WIB

mobilinanews (Bali) - Meski penjualan otomotif di tahun 2015 mengalami penurunan cukup signifikan, tetapi hal ini tidak menjadikan Mitsubishi di Indonesia menjadi gentar. Lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi tahun ini justru meningkatkan target penjualan kendaraan penumpang dan komersial ringan sampai 80 ribu unit, atau naik 4% dari tahun lalu yang mencapai 77 ribu unit.

Target penjualan 80 ribu unit tersebut terdiri dari 52 ribu unit kendaraan niaga ringan dan 28 ribu unit kendaraan penumpang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales & Marketing Group KTB, di sela acara media test drive All New Pajero Sport Explore Pulau Dewata, Selasa (10/5). "Pasar mobil tahun lalu memang turun 16 persen seiring depresiasi nilai tukar rupiah dan perlambatan ekonomi domestik. Namun Mitsubishi berhasil menjaga market share di kendaraan penumpang sebesar 27 persen dan kendaraan niaga ringan sebesar 21 persen."

Proyeksinya, di 2016 ini, kondisi ekonomi Indonesia akan lebih baik lebih baik. sehingga bisa memberi pengaruh positif kepada pasar domestik.

"Daya beli konsumen akan kembali stabil seiring membaiknya perekonomian ditambah lagi dengan tren penurunan BI rate yang sanggup memberikan stimulus," tambahnya.

Imam melanjutkan bahwa backbone penjualan di segmen passenger cars masih bertumpu pada All New Pajero Sport. "Hingga akhir tahun ini kami harapkan penjualan All New Pajero Sport bisa mencapai 19 ribu unit.

“Permintaan konsumen akan model SUV terus meningkat, tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Saya kira SUV akan terus tumbuh dan akan banyak pabrikan lain gencar masuk di segmen ini,” papar dia.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa akan ada produk baru Mitsubishi di tahun ini. Meski belum mau menyebutkan namanya, namun dipastikan mobil tersebut bakal meluncur di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. (Zie)

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia