Knalpot Sakura Pilihan Pol Espargaro Pada Yamaha Xabre Siap Meluncur

Kamis, 12/05/2016 05:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Knalpot merupakan salah satu part penting yang dapat menunjang performa motor. Info menarik yang dapat menjadi rujukan bagi anda penyuka Yamaha Xabre, dalam waktu dekat knalpot motor yang diproduksi khusus Pol Espargaro akan bersanding menjadi OEM muffler Xabre.

Sakura yang dipercaya mendevelopt dan memproduksi knalpot khusus peruntukan semua motor Yamaha yang beredar di Indonesia, juga dipercaya tim papan atas MotoGP Monster Tech3. Di tunggangan Pol Espargaro, rider andalan Tech3, Sakura knalpot mengembangkan teknologi knalpot yang dapat menunjang performa Yamaha YZR-M1 milik Espargaro.

Merujuk desain serta performa yang sama dengan knalpot peruntukan MotoGP, Aristarkus Marketing Manager PT Sakura Java Indonesia (SJI) mengaku, saat ini SJI telah melakukan pengujian serta siap meluncurkan knalpot barunya dalam waktu dekat.

“Knalpot Sakura peruntukan Yamaha Xabre sudah melewati prores development serta pengujian performa. Jika merujuk tampilannya, kurang lebih sama dengan yang digunakan Pol Espargaro, namun ada beberapa teknologi yang kami sesuaikan dengan engine Xabre. Rencananya awal bulan depan knalpot ini diluncurkan, tanggal pastinya masih dirahasiakan,” ujar Aris kepada mobilinanews.

Penyesuaian spesifikasi teknologi yang diterapkan pada Sakura Knalpot peruntukan Xabre, dikarenakan sebuah knalpot diproduksi mengikuti spesifikasi mesin masing-masing motor. Namun ditekankan olehnya, hasil akhir kualitas knalpot dapat mengoptimalkan performa Xabre yang bertenaga 150cc.

Sudah memiliki Xabre dan ingin mengganti knalpot racing milik Sakura agar performa motor lebih optimal? Tunggu updatenya di mobilinanews.

TERKINI
Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Berkendara