Toyota 86 Shooting Brake Concept Ala Station Wagon

Jum'at, 13/05/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Australia) - Toyota 86 merupakan magnet bagi para pecinta otomotif karena mobil compact sport ini merupakan tulang punggung pabrikan Jepang.  Apalagi pada kategori yang bisa dibilang cukup "gemuk" akibat adanya kegiatan morning run atau jalan pagi komunitas mobil peforma tinggi.

Nah, apa jadinya kalau mobil yang sering diejek karena namanya mirip dengan angka yang sering dipakai dalam sandi kepolisian ini berwujud station wagon? Mari kita berkenalan dengan 86 Shooting Brake Concept.

Mobil ini diperkenalkan di Australia dan menjadi unik karena berwujud mirip dengan Ferrari FF karena bagian bodi dirombak pada bagian pilar B.

Bagian belakang dirubah pintunya seperti hatchback kebanyakan. Kemungkinan besar mobil ini lebih bersahabat dengan perjalanan jarak jauh karena bagian bagasi dibuat lebih lapang.

Sayangnya, pihak Toyota tidak mengutak-atik mesin boxer yang mereka riset bersama dengan Subaru sejak awal pembuatan 86 ini. Walaupun begitu, Toyota sudah merevisi mesin 86 di versi facelift dengan tenaga dan torsi yang membaik meski tanpa turbo.

Apakah mobil ini siap melenggang ke pasar? Mari kita tunggu saja. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza