All New Pajero Sport Buatan Indonesia, Lebih Murah?

Jum'at, 13/05/2016 12:49 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Kabar gembira berhembus dari Mitsubishi di Indonesia. Tahun depan, merek mobil asal Jepang ini, selain memproduksi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbarunya di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat, juga akan memproduksi SUV andalannya, All New Pajero Sport.
 
"Mulai April 2017 kita hentikan pengiriman dari Thailand karena kita akan produksi sendiri," tegas Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Bali.

Lalu, apakah ini bisa menjadi indikasi kalau harga jual Pajero Sport nantinya bisa lebih murah?

"Kalau harga masih terus kita hitung. Soal lebih murah atau tidak, itu pertimbangannya banyak sekali. Karena meski sudah diproduksi sendiri, kita juga masih harus melihat soal nilai tukar rupiah terhadap dollar," jelasnya.

Yang pasti menurut Imam, karena sudah di produksi di Indonesia, jelas komponen lokalnya akan semakin tinggi. Namun tetap memiliki kualitas global.

Sebagai info tambahan, All New Pajero Sport dibanderol dengan harga Rp 623 juta untuk varian Pajero Sport Dakar 4x4, Rp 496 juta untuk varian Dakar 4x2 AT, Rp 446 juta untuk varian Exceed 4x2 AT, dan Rp 495 juta untuk varian GLX 4x4 MT.

Selain produksi LMPV dan All New Pajero Sport, pabrik baru ini juga akan menjadi rumah bagi L300. Total akan ada 3 model yang lahir dari pabrik Mitsubishi di Cikarang. (Zie)

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia