Audi R8 V10 24H, Rayakan Sukses Audi di Ajang Nurburgring 24 Hours

Jum'at, 13/05/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Ingolstadt) - Nurburgring merupakan sebuah sirkuit berbahaya yang letaknya di daerah pegunungan Nurburg, Jerman. Sirkuit ini sendiri selalu menarik minat para pecinta otomotif untuk dapat memacu adrenalinnya disana dengan mobil-mobil terbaik.

Sejak 1970, sirkuit ini menggelar balap mobil ketahanan 24 jam Nurburgring. Setiap tahunnya seluruh peserta bertaruh nyawa, balapan di sirkuit yang dijuluki "Neraka Hijau" ini. Dan hanya pabrikan-pabrikan otomotif terbaik sajalah yang bisa mengangkat trophy sebagai terbaik disini.

Salah satunya adalah Audi, pabrikan Jerman ini berhasil memenangkan balapan Nurburgring 24 jam pada tahun 2015.

Produsen mobil berlogo 4 cincin ini baru saja merilis R8 V10 plus selection 24 H untuk mengenang kejayaan R8 dalam memenangkan 323 balapan di seluruh dunia sejak dilahirkan tahun 2009 silam.

Supercar bermesin V10 berkapasitas 5200 cc ini mampu menghasilkan daya 610 Hp. Jelas, kalau melihat kekuatan tenaga yang dihasilkan, mesin ini setara dengan Lamborghini Huracan yang sama-sama menggunakan mesin V10. Akselerasinya juga tidak main-main, kecepatan 0- 100 km/jam bisa dicapai hanya 3,2 detik dan top speednya mencapai angka 330 km/jam.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, suspensi mobil ini didukung oleh Adaptive Damper Control System dan Audi Magnetic Ride. Sehingga pengendara bisa mengatur suspensi menyesuaikan karakter mengemudi hanya melalui tombol di dalam kabin.

Pada bagian eksterior sudah terpasang spoiler depan baru, kompartemen mesin dan sayap belakang semuanya memakai bahan karbon fiber yang ringan. Dan demi menambah eksklusifitas, tersemat logo "R8 24H" di bagian sideblade.

Pada bagian interior selain berbalut bahan Alcantara yang mewah juga terpasang nomor serial mobil yang menunjukkan kalau mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 24 unit saja. Sama seperti supercar lainnya, para pembeli juga bisa memilih opsi yang tepat untuk mendandani mobilnya sesuai kepribadian sang pengguna.

Bagaimana untuk banderolnya? Untuk harga yang ditawarkan adalah sebesar 229.000 Euro dan akan dipamerkan pada ajang balap Nurburgring 24 jam 2016. (Teks : Berto Foto : Google)

TERKINI
PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih