Adu Modifikasi Ratusan Mobil Dan Motor Di HIN Cirebon

Sabtu, 14/05/2016 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ratusan mobil dan motor modifikasi dipastikan akan ambil bagian dalam ajang kontes modifikasi bertajuk Hot Import Nights (HIN) yang berlangsung di P3 Grage Mall pada Sabtu-Minggu (14-15 Mei 2016).

Bersamaan event ini akan digelar pula Sirion Dress-up Challenge (SDC) dan Honda Modif Contest (HMC).

Kota ketujuh dari total 19 event HIN tahun ini dipastikan menghadirkan seratus lebih mobil modifikasi tidak hanya dari kota Cirebon, namun juga Jakarta, Bandung, hingga Jogjakarta.

Lebuh dari  120 kategori yang akan diperbutkan, selain  gelar King of Hot Import Nights Cirebon sebagai titel tertinggi dan paling bergengsi.

Dari 6 kota penyelenggaraan HIN 2016, pengumpulan poin klasemen HIN ELITE menghasilkan 6 mobil modifikasi terkini untuk mengisi posisi klasemen atas yang beberapa diantaranya akan tampil di HIN Cirebon.

SIRION DRESS-UP CHALLENGE (SDC)
Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya kontes bertemakan "modifikasi orisinil, inovasi & terbaik" ini akan memilih karya modifikasi mobil Daihatsu Sirion terbaik.  

Namun ajang ini tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai kendaraan "Sahabat Muda".

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge dibagi menjadi dua kelas yaitu di kelas Wild dan Mild.
Kelas Mild diperuntukkan bagi  Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada sektor  kaki-kaki dan interior. Sementara kelas Wild untuk modifikasi signifikan atau lebih dari tiga sektor  ubahan.

Kontes khusus Daihatsu Sirion ini memperebutkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

HONDA MODIF CONTEST (HMC) 2016
Melanjutkan seri sebelumnya di kota Bandar Lampung dan Tangerang Selatan, HIN Cirebon juga akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikator  kendaraan roda dua berkerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM).

HMC dibagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006. Serta 3 kelas lagi diikuti oleh motor  produksi di bawah 2006, ditambah 3 kelas sebagai special achievement.

Tidak hanya itu,  HIN Cirebon juga menggelar  HIN Sound & Style (HINSS), kompetisi audio mobil. Serta sajian hiburan menarik dengan menghadirkan DJ kenamaan sekaligus kompetisi DJ Hunt.
Nemariknya lagi yang bikin suasana panas adalah HIN Girlfriends, Miss HIN Search, Honda Ladies serta Photography Competition yang seolah menjadi magnet tersendiri di setiap gelaran yang dihelat HIN.

Wow seru juga nih… (Teks Yacob/Foto HIN)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen