Mattias Ekstrom Puncaki Rally FIA RX Seri ke-3

Senin, 16/05/2016 17:00 WIB

mobilinanews (Mettet, Belgia) - Kejuaraan dunia Rallycross (FIA RX) 2016 memasuki seri yang ketiga. Kali ini, Mettet, Belgia, menjadi tuan rumah pelaksanaan rally. Para raja-raja balapan tanah bersaing ketat di edisi balap kali ini demi menjadi yang terbaik.

Namun tak pernah ada yang menduga kalau Mattias Ekstrom berhasil menjadi peserta tercepat di balapan ini. Bersama mobil Audi yang dikendarainya, Mattias mampu menyingkirkan juara dunia FIA RX, Petter Solberg (Citroen) dan Juara dunia 9 kali WRC, Sebastian Loeb (Peugeot) di babak final.

Mattias Ekstrom merupakan pebalap yang juga sedang berlaga di balapan DTM. Tentu bukan hal mudah untuk membagi fokusnya dalam dua balapan (FIA RX dan DTM). Dengan dukungan penuh dari Audi dan Red Bull sebagai sponsor tetap, Ekstrom tampil tanpa cela dan berhasil membuat gap dengan Sebastian Loeb sekitar 2 detik.

FIA RX edisi ketiga ini menempatkan Sebastian Loeb di posisi kedua, dikuti oleh Petter Solberg di posisi ketiga. Sementara posisi keempat ada Anton Marklund.

Jagoan tuan rumah Francois Duval gagal meraih kemenangan karena harus puas duduk di posisi kelima. Pereli Ford ini digagalkan oleh pereli VW, Anton Marklund. Rekan setim Marklund, Johan Kristofferson gagal finish karena kerusakan silinder mesin.

Hasil Lomba :

1. Mattias Ekstrom      Audi             3'58.967
2. Sebastien Loeb      Peugeot           2.526
3. Petter Solberg        Citroen             3.189
4. Anton Marklund      Volkswagen    10.868
5. FranCois Duval       Ford                18.972

Ret : Johan Kristoffersson   Volkswagen (Teks : Berto/Foto : Google)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen