Rumah Modifikasi Novitec Oprek Ferrrari F12 Lampaui Aventador SV

Kamis, 19/05/2016 22:00 WIB

mobilinanews (Bayern) - Ferrari F12 merupakan supercar penantang Lamborghini Aventador yang sama-sama punya kekuatan tenaga maksimal di kisaran 700 Hp. Hanya saja beberapa orang merasa "gatal" karena masih belum puas dengan tenaga dan tampilan standar dari mobil ini.

Salah satunya adalah rumah modifikasi Novitec yang mungkin akan membuat Anda tercengang dengan apa yang dilakukannya pada Ferrari F12 yang akhirnya diklaim memiliki tenaga lebih besar dibanding Aventador SV yang merupakan varian tertinggi dari supercar berlogo banteng itu.

F12 Novitec Rosso N-Largo S merupakan karya terbaru dari Novitec. Rumah modifikasi asal Bayern, Jerman ini biasa memodifikasi supercar dari Lamborghini, Ferrari dan Maserati. Jelas, karya-karyanya selalu menjadi perhatian para exotic car spotter (fotografer supercar), dan tentunya konsumen yang ingin tampil beda layaknya model di catwalk fashion show.

Pada eksterior, mobil ini menggunakan bodykit agresif yang menyelimuti bagian bemper dan sideskirtnya. Bagian air intake dibuat se-aerodinamis mungkin untuk menyalurkan angin sehingga mobil jadi lebih stabil. Saat proses perancangannya, bodykit ini sudah menjalani tes di terowongan angin demi memaksimalkan kegunaannya pada lintasan sirkuit. Bodykit ini berbahan karbon fiber dan lebih ringan dari F12 TDF yang merupakan varian terbatas Ferrari F12.

Sektor kaki-kaki sudah berbalut "sepatu" dari Pireli P Zero dan dipasangi velg 22 inchi dari NF6 NL. Untuk suspensi sendiri sudah dipasangi per khusus yang bisa disetel ketinggiannya sesuai selera.

Nah, yang menarik adalah pada sektor dapurpacu dimana fokus utama ubahan mobil ini pada mesin V12 berkapasitas 6300 cc dioprek sehingga tenaganya menjadi 781 Hp. Oprekan ini juga membuat transmisi yang dipakai menggunakan short shifter sehingga akselerasinya hanya 3 detik untuk 0-100 km/jam. Sedangkan Top speed yang dihasilkan adalah 350 km/jam.

Anda berani tes adrenalin di supercar hebat ini? (Teks : Berto/Foto : Google)

 

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini