GT Radial Ingin Bantu Sponsori Rio Haryanto Tapi Terbentur Regulasi Ban

Jum'at, 20/05/2016 07:02 WIB

mobilinanews (Karawang) – Sebenarnya ada perusahaan besar seperti PT Gajah Tunggal Tbk yang ingin membantu sponsor demi kiprha Rio Haryanto di ajang F1.

“Tapi, bangga dan tertarik untuk membantu Rio Haryanto. Tapi masalahnya ada aturan ketat bahwa perusahaan ban tidak bisa masuk karena F1 sudah ada Pirelli yang pemasuk one make tire di situ,” ujar Chatarina Widjaja, Director Corporate Communication & Investor Relation PT Gajah Tunggal.

Toh begitu sebenarnya produsen ban merek nasional GT Radial, IRC dan Zeneos tersebut masih mencoba mencari jalan agar tetap bisa mendukung kiprah Rio ajang F1 yang kini masih dihantui kekurangan dana yang mesti disetor ke tim Manor Racing.

Nasib Rio di ajang F1 boleh dibilang tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, pihak Rio masih belum melunasi dana kepada tim Manor Racing dari Inggris. Dari 15 juta euro yang harus dibayarkan agar bisa tampil full series, baru setor setengahnya. 5 juta euro merupakan sponsor dari Pertamina.

Jika tidak ada penyelesaikan hingga tenggat waktu pada akhir Mei ini, Rio kemungkinan hanya bisa balap 10-11 seri dari total 21 seri F1 musim ini.

Ditunggu perusahaan nasional dan internasional yang ada di Indonesia untuk membantu soal penandaan Rio Haryanto. (Teks dan foto Budi Santen)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh