Upaya Eksplorasi Kepri Melalui Adventure Offroad, 1-4 Juni 2016

Jum'at, 20/05/2016 09:18 WIB

mobilinanews (Batam) - Upaya untuk eksplorasi potensi alam yang ada di Bunda Tanah Melayu, maka digelarlah event petualang dengan kendaraan penggerak 4 roda bertajuk "Explorer Kepri 2016 Full Adventure Off-road" pada tanggal 1-4 Juni 2016.

Sejatinya dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara dan Adyaksa awal Juni, Kepolisian Daerah (Polda) Kepri bekerjasama dengan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Kepri akan menggelar event offroad berskala internasional.

Rencana ini dibeberkan saat Press Conference, Kamis (19/5) di Gedung Antan Seludang, Polres Tanjungpinang, Kepri. Hadir memberikan keterangan pers Herry Joy (Master Track), Yudhi Iskandar (Ketua IOF Pengda Kepri), AKBP Kristian Siagian, S.iK, MSi (Kapolres Tanjungpinang), Putri (Marcom CK Hotel Tanjungpinang) dan AKP Sulam (Kasat Lantas Polres Tanjungpinang).

Sesuai rencana, usai seremoni di halaman Polda Kepri di Batam, Rabu (1/6) peserta kemudian menyeberang naik kapal roro dari Punggur ke Tanjung Uban di pulau Bintan. Di pulau Bintan, offroader akan melintasi sejumlah trek berat dan menantang yang telah disiapkan. "Dari Tanjung Uban menuju Bukit Babi dan finish di Berakit, camping  ground disana," beber Herry Joy sang Master Track.

Hari kedua, Kamis (2/6) start dari Berakit menuju Tirta Madu di daerah Gesek, lalu keluar di Batang 18 Kijang hingga finish dan camping ground di Gunung Lengkuas. Etape ketiga, Jum'at (3/6) rutenya dari Gunung Lengkuas menuju Dompak.

Rangkaian kegiatan ini akan berakhir di Dompak, Bandar Berseri. Ketua Pengda IOF Kepri, Yudhi Iskandar menjelaskan iven ini akan mengikutkan sejumlah offroader dari beberapa daerah di tanah air yang akan mendatangkan puluhan jip 4x4 bersama offroader. Bahkan juga diikuti offroader asing dari negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Menurut Yudhi ajang ini tidak hanya mengenalkan lintasan menantang yang ada di pulau Bintan tetapi juga sekaligus dalam rangka memperkenalkan kebudayaan serta pariwisata yang ada. "Ini event internasional. Jadi sekalian dimanfaatkan dengan mempromosikan budaya yang ada termasuk kuliner, serta pariwisata yang ada di Bintan dan Tanjung Pinang," ujarnya.

Tujuannya tentu saja supaya peserta yang datang dari daerah lain dan negara tetangga bisa mengenal potensi alam dan kuliner yang dimiliki pulau Bintan.

Selain itu, kegiatan ini nantinya juga disejalankan dengan Konser Impian Anak Pulau dan rangkaian kegiatan lainnya seperti bazaar, donor darah, pembuatan SIM kolektif yang melibatkan person Polres Bintan dan Tanjung Pinang di Bundaran Dompak, Sabtu (4/6). Lalu Minggu (5/6) semua akan dihibur Judika di CK Hotel Tanjung Pinang.

Diharapkan event ini sangat membantu untuk mengenalkan Bintan kepada peserta domestik dan internasional sehingga berpeluang mendatangkan turis asing lebih banyak lagi ke Kepulauan Riau. (Teks & Foto: BangVe)

 

TERKINI
Chery Amarta Padalarang Hadir di Jawa Barat, Tawarkan Layanan Terbaik dan SUV Premium! Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan