Kejurnas IRS 2016 Seri 2, Yamaha Membungkam Honda Di Sport 150 Cc

Minggu, 22/05/2016 14:47 WIB

mobilinanews (Sentul) – Adrenalin tinggi tercipta manakala Kejurnas Balap Motor Indospeed Racing Series (IRS) seri 2 kelas 150 cc berlangsung (22/5) di Sirkuit Sentul Internasional. Pasalnya saat QTT, pebalap asal Honda, Sudarmono berhasil memukau dan menduduki pole 1 saat race berlangsung.

Namun seperti yang dipaparkan oleh Supriyanto sebelumnya, kehadiran merek lain justru memberikan keuntungan karena baik pabrikan maupun tim harus berupaya keras untuk membuktikan yang terbaik saat race sebenarnya. Dan kegaharan kompetitor terbukti menjadi pecut dan berhasil memberikan pembuktian terbaiknya saat laga Sport 150 cc, namun di race sebenarnya Yamaha berhasil membungkam Honda.

“Sudah sejak awal kami memprediksi rider Yamaha Wahyu Aji akan memimpin 150 cc, ia sudah memiliki asam garam di road race dan kejuaraan balap lainnya. Wahyu Aji dan rider Yamaha lainnya berhasil mengejar ketertinggalan saat QTT kemarin,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada mobilinanews.

Bila merujuk hasil QTT, Sudarmono berhasil menempati posisi start pertama dengan catatan waktu 1:52.993 sedangkan Wahyu Aji yang berada di posisi ketiga mencatat waktu 1:52.906. namun saat laga sebenarnya hari ini, Wahyu Aji berhasil membungkam Honda dan membalikkan keadaan. Di kelas 150cc, pria kelahiran Purwokerto ini justru menguasai podium 1, disusul Febrianus Balank dan Sudarmono harus puas di peringkat ketiga.

“Hasil setingan sudah maksimal dan koreksi setingan dilakukan melihat hasil QTT kemarin. Sejak lap awal saya tampil terdepan hingga lap pertengahan sempat menduduki posisi keempat. Namun optimasi engine brake dan menjaga putaran RPM tinggi, akhirnya saya berhasil melibas Sudarmono,” papar Wahyu.

Menurutnya balapan kali ini menjadi makin seru karena merek lain semakin ketat berupaya tampil maksimal. Kehadiran merek lain yang berhasil tampil di podium, berhasil memberikan warna tersendiri dan mampu membuat adrenalin makin terpacu, karena nama baik brand yang dipertaruhkan, begitu pungkas Wahyu.

Bagaimana dengan Sport 250? Tunggu updatenya sesaat lagi.  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda