Mesin Dingin Otak Panas

Minggu, 22/05/2016 18:57 WIB

Mobilinanews (Mugello) - Dua kali restart dan pengurangan 4 lap dari total 21 putaran membuat kontestan Moto2 gila-gilaan. Di start ketiga yang hanya menempuh 10 putaran, Lorenzo Baldasari, Johann Zarco, Thomas Luthi, Hafidz Shanrin dan Axl Pons panas. Mesin yang dingin mendukung aksi gila-gilaan mereka di seri VI Moto2 di Mugello, Italia.

Duel edan memang akhirnya dimenangkan Zarco. "Balapan kali ini hanya 10 lap. Kami harus lebih nekad. Tidak banyak waktu untuk strategi. Aku dan Baldasari harus adu nyali," tutur Zarco yang juga juara bertahan Moto2 2015.

Baldasari yang ingin menang pertama kalinya musim ini agak kecewa. "Aku punya kesempatan di trek lurus menjelang finish. Tapi Johann mengunciku di tikungan terakhir," sesal Baldasari.

Yang paling menyesal justru Luthi. Ia sangat terganggu dengan race yang tertunda 20 menit. "Dari awal minggu aku sudah siap. Seting motorku sangat sempurna. Terutama di trek lurus. Tapi, konsentrasiku terganggu dengan start kedua yang gagal," keluh joki asal Swiss itu.

Yah...., kalah gila dengan dua anak muda. (Teks : Aries Susanto; Foto : MotoGP)

Keyword : moto2

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!