Asuransi Astra, Satu-Satunya Asuransi Paling Digital di Indonesia

Jum'at, 27/05/2016 11:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Resmi sudah perusahaan Asuransi Astra bertransformasi menjadi perusahaan asuransi "paling digital" yang ada di Indonesia. Rabu (25/5) kemarin, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile, layanan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial.

Total ada 4 layanan digital dalam Garda Mobile, dua layanan digital hasil pengembangan aplikasi yang sudah ada sebellumnya, dan dua layanan digital baru. Dua layanan pengembangan adalah HRakses dan Otocare v2.0. Sedangkan dua layanan barunya adalah CRakses dan Medcare yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat.

Acara peluncuran Garda Mobile berlangsung di Upper Room Hall, The Annex Building, Jakarta. Santosa, CEO Asuransi Astra turun langsung mempresentasikan Garda Mobile di depan seluruh tamu undangan yang hadir.

"Malam ini kami luncurkan penyempurnaan platform asuransi Astra, Garda Mobile. Ada 4 aplikasi yang kami hadirkan, 2 aplikasi pengembangan dan 2 aplikasi baru. Semua ini menjadikan bisnis Asuransi Astra menjadi `Going Mobile`, sebut Santosa dalam pemaparannya.

Garda Mobile menyediakan aplikasi Otocare versi terbaru, v2.0 yang merupakan hasil pengembangan Otocare versi sebelumnya. Kini semakin lengkap dengan adanya tambahan fitur Rate Calculator dan Parking menyempurnakan fitur lainnya seperti Reminder, Fuel Monitor, Service, Report, Near Me, dan lain-lain.

Otocare diharapakan bisa menjadi aplikasi komplit yang dapat membantu pengguna memonitor kondisi kendaraan hingga penerapan perilaku aman berkendara.

Aplikasi terbaru kedua di Garda Mobile ada Medcare, sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya asuransi kesehatan.

Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fitur seperti Reminder, Medical Control, Wellness, Medication, Symptoms, Daily Activity, Near Me, Knowledge, dan Call Garda Akses.

Dengan tampilan yang sederhana dan elegan, Medcare mengedepankan user experience dan sangat user friendly sehingga dapat diunduh lewat Google Play dan App Store baik oleh non pelanggan maupun pelanggan Asuransi Astra.

Bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Medcare menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika.

Layanan digital baru lainnya adalah CRakses, merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pelanggan segmen asuransi komersial. CRakses dikembangakan untuk membantu memudahkan pelanggan mengelola asuransi komersial secara mandiri.

Dan aplikasi terakhir bernama HRakses, dimana aplikasi ini diperuntukkan bagi pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dan dikembangkan untuk memudahkan petugas pengelola SDM perusahaan peserta asuransi Garda Medika dalam mengakses informasi dan manfaat kepesertaan.

"Revolusi digital yang kami lakukan dengan komprehensif ini bukan berarti hanya bertransformasinya seluruh proses bisnis Asuransi Astra, tapi juga upaya untuk terus aktif menginovasikan layanan," lanjutnya.

"Lewat Garda Mobile, kami berharap semakin dekat dengan para pelanggan karena layanan yang kami berikan sudah terintegrasi dalam platform digital yang memberikan peace of mind," tutup Santosa. (Zie)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda