Final Yamaha Sunday Race 2016 Pesta Penutup Komunitas R Series

Sabtu, 28/05/2016 00:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung 3 seri, bersiap memasuki putaran penutup. Final YSR 2016 akan menjadi seri penutup pesta komunitas R Series dan juga seluruh komunitas berbendera Yamaha.

Gebyar acara pembuka yang berlangsung di hari Minggu (29/5), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bersiap menggelar Victory Lap bagi 1000 rider Yamaha YZF-R15 dan R25. Dalam kesempatan ini pemilik R Series akan menjadi atraksi pembuka sebelum dimulainya ceremonial pelaksanaan final YSR 2016.

“Kami memberikan kesempatan konvoi  sebanyak 2 lap bagi para penunggang R Series, hal yang sama juga telah kami lakukan di 2 seri sebelumnya dengan melibatkan 1000 pengguna Vixion dan NMax. YSR kami selenggarakan untuk para komunitas R Series jadi gebyar pesta penutup kami persembahkan bagi para rider R15 dan R25,” ungkap Supriyanto, Manager Motorsport & Aftersales YIMM kepada mobilinanews dalam satu kesempatan saat Kejurnas IRS lalu.

Menurutnya seperti yang sudah-sudah semua komunitas yang merasakan Victory Lap melebihi kuota 1000 yang dicanangkan YIMM, begitu pula yang akan terjadi besok. Selain touring lintas Sirkuit Sentul, YIMM juga memberikan kesempatan Gymkhana atau Fun Riding Competition (FRC).

FRC yang terbagi dalam 2 kelas yang diperlombakan, komunitas dan non komunitas (umum) akan melakukan manuver dengan beberapa handicap yang dipersiapkan seperti layaknya sirkuit yang menuntut keahlian berkendara serta kecepatan memacu motor.

“Bisa dikatakan FRC sebagai mini road race. Ada beberapa manuver seperti menguasai tehnik cornering dan handling. Yang kami hitung adalah kecepatan peserta mencapai garis finish tanpa melakukan pelanggaran seperti salah trek ataupun terjatuh saat bermanuver. Kami juga berhak mendiskualifikasi peserta yang gaya riding nya cenderung membahayakan dan ugal-ugalan,” ujar Andri selaku PIC FRC dari YIMM.

Selama pelaksanaan FRC, penyelenggara telah menyediakan 5 unit Yamaha Xabre sebagai tunggangan saat kompetisi untuk pengunjung YSR sedangkan bagi komunitas R Series bisa menggunakan motornya masing-masing dengan catatan kondisi mesin masih dalam keadaan standar. Selain pendaftaran pendaftaran secara Cuma-Cuma, YIMM juga telah menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah berikut Trophy.

Ragam keriaan serta adrenalin yang akan dipersembahkan YIMM di final YSR 2016 tentunya sayang untuk dilewatkan. Ayo bersiap ke Sirkuit Sentul Internasional akhir pekan ini untuk menikmati liburan khas Yamaha bersama keluarga tercinta.

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla