Analisa Rio Sarwono : Perang Dingin Antarpebalap Mercedes Di F1 Monaco

Minggu, 29/05/2016 10:00 WIB

mobilinanews (Monaco) - Persaingan antar pebalap team Mercedes,  Nico Rosberg VS Lewis Hamilton kembali akan terjadi lagi hari ini di F1 Monaco. Hasil kualifikasi kemarin sore waktu setempat memang memunculkan kejutan dengan keluarnya Daniel Ricciardo dari Team Redbull sebagai pemegang pole position.

Baru diikuti Rosberg dan Hamilton dari Team Mercedes di urutan kedua dan ketiga. Namun sebagai “pendatang baru”, kemampuan Ricciardo diragukan banyak orang untuk memenangkan lomba F1 di Monaco sirkuitnya sangat tricky.

Apalagi track di Monaco yang sempit dan penuh kelokan memang sulit ditaklukan serta memerlukan konsentrasi serta pengalaman yang matang. Maka fokus penonton akan ditunjukan kepada duo pebalap Mercedes : Rosberg dan Hamilton.

Persaingan keduanya terlihat memuncak pada lomba terakhir 2 minggu lalu di Catalunya, Spanyol di mana keduanya saling tabrakan pada lap pertama yang mengakibatkan keduanya tersingkir dari lomba tersebut.  

Dengan posisi start kedua dan ketiga nanti malam, maka perang dingin keduanya tak dapat dielakkan lagi.

Penampilan pendatang baru Hulkenberg yang berhasil merebut posisi start ke-4 juga perlu diperhatikan. Karena pebalap Jerman berhasil “mengalahkan” Vettel dan Kimi dari team Ferrari di sesi pengambilan waktu tersebut.

Penampilan pebalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto juga perlu mendapat perhatian. Karena lomba kali ini Rio akan start di depan Pascal, team matenya. Rio start ke- 19 dan Pascal ke-20. Di Monaco ada baiknya Rio lebih sabar sambil menunggu pebalap lain crash. Rio harus waspada jangan sampai agresif tetapi malah nyeruduk dinding pembatas seperti pada sesi latihan Jumat lalu.

Akankah Rio meraih point pertamanya di Monaco kali ini?. Mari kita doakan bersama.

 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus