Nissan "Godzilla" Nafsu Remukkan Porsche 911

Minggu, 29/05/2016 10:30 WIB

mobilinanews (Nurburg) - Nissan sepertinya benar-benar bernafsu untuk menghabisi rival abadinya di ajang Nurburgring 24 Hours, Porsche 911. Ini bisa dilihat dari kehadiran varian GTR Nismo Facelift di sela-sela gelaran balap yang berlangsung Sabtu kemarin, (28/05).

Demi menghabisi Porsche varian GT3 RS 911, Nissan merancang GTR Nismo menjadi lebih aerodinamis. "Godzilla" ini mendapat ubahan pada bagian bemper depan dengan desain terbaru. Desain ini lebih aerodinamis dibanding versi sebelumnya dengan kemampuan mendinginkan mesin lebih optimal. Grill berbentuk huruf V yang merupakan ciri khas GTR Facelift dipertahankan dan diperbesar bentuknya.

Kap mesin juga di rancang ulang agar terdeformasi saat kecepatan tinggi, sehingga proses aerodinamikanya tetap berjalan dengan baik. Nissan juga sengaja menggunakan bahan serat karbon di bagian ini demi mendapatkan pengurangan bobot pada mobil.

Sementara di dalam kabin, balutan bahan Alcantara yang memang sudah tidak asing bagi maniak kecepatan, menghiasi lingkar kemudi dan sandaran tangan.

Mesin berkode VR38DETT menjadi jantung handal "Godzilla". Mesin V6 berkapasitas 3800 cc twin turbo ini dimaksimalkan tenaganya sampai 600 dk dengan torsi raksasa sebesar 652 nm. Jelas, semburan tenaga tersebut lebih besar 100 dk dari Porsche 911, seteru abadinya.

Sektor handling dan kaki-kaki mengalami kemajuan pesat dengan penyempurnaan sistem penggerak 4 roda yang dipakai GTR Nismo, termasuk penguatan body (reinforce) dan pemasangan suspensi balap dari Nismo (Nissan Motorsport).

Seram, "Godzilla" bakal malahap habis Porsche 911...... (Teks : Bertho/Foto : Google)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap