Filipina Negara Terbesar Pemasok Fortuner Buatan Indonesia

Senin, 30/05/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Toyota Fortuner yang baru diproduksi Januari 2016 ini di pabrik Toyota Karawang I, mampu memberikan kontribusi positif pada kinerja ekspor Toyota Indonesia.

April 2016 lalu, tercatat Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengekspor sebanyak 6.000 unit Fortuner ke mancanegara. Angka ini sekaligus menjadikan Fortuner model kendaraan yang paling banyak diekspor oleh TMMIN.

“Respon konsumen mancanegara maupun dalam negeri sangat positif terhadap Fortuner generasi baru ini, sehingga memicu kami untuk semakin kompetitif dan berdaya saing tinggi. Semoga upaya kami yang dibarengi dengan membangun kerjasama yang baik dengan industri otomotif hilir hingga hulu dapat mendukung posisi Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor di Asia-Pasifik,” tutur Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Sepanjang April 2016, volume ekspor Toyota mencapai angka sebanyak 16.900 unit. Naik 6 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu dengan volume berjumlah 15.900 unit.

Kijang Innova dan Vios memberikan kontribusi pada kinerja ekspor masing-masing sebesar 2.000 dan 3.000 unit. Model lain yang diekspor seperti Yaris, Avanza, Agya, Rush dan Lite Ace/Town Lite menyumbangkan volume sebesar 5.900 unit.

Filipina adalah negara pemesan Fortuner produksi Karawang terbesar di tahun 2016 ini. 74 persen jumlah Fortuner yang dikirim ke luar negeri ditujukan untuk konsumen di negara tersebut. Selebihnya dikirimkan ke negara-negara di kawasan Timur Tengah, Amerika Latin dan Karibia. (Zie)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya